Arturo Vidal: Barcelona Harus Segera Putuskan Masa Depan Setien

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 30 Jul 2020, 18:30 WIB
Arturo Vidal: Barcelona Harus Segera Putuskan Masa Depan Setien

Quique Setien (Foto: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, meminta pihak klub untuk segera memutuskan masa depan Quique Setien, apakah dipecat atau dipertahankan.

Quique Setien direkrut oleh Barcelona untuk menukangi Lionel Messi dan kolega menggantikan Ernesto Valverde. Namun kedatangan mantan entrenador Real Betis ke Camp Nou ini nyatanya tak membawa banyak perubahan.

Barca belum bisa mengeluarkan performa terbaiknya dan tampil angin-anginan sepanjang musim 2019/20 ini. Puncaknya, Barca harus rela melihat rival abadi mereka, yaitu Real Madrid mengangkat gelar LaLiga musim ini dan kudu puas duduk di peringkat kedua.

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, lantas meyakini bahwa kegagalan Setien untuk bisa mengangkat performa Barcelona didasari pada kurangnya persiapan dan waktu yang dimiliki sang pelatih, dimana Setien masuk pada saat kompetisi sudah berada di separuh jalan.

"Dengan Setien, kami belum bisa bekerja terlalu banyak," kata Vidal dilansir dari Win Sports TV. "Perubahannya terjadi secara tiba-tiba dan kami mencoba untuk beradaptasi," lanjutnya.

Mantan gelandang Juventus ini lantas meminta pihak klub untuk segera memutuskan masa depan Setien. Jika pihak manajemen memutuskan untuk mempertahankan Setien di posisi pelatih, maka mereka harus mendukung sepenuhnya dengan membeli pemain yang dibutuhkan oleh sang pelatih.

"Kami mencoba beradaptasi dengan situasi ini dan ketika musim berakhir, klub harus segera memutuskan masa depan Setien dengan baik," ucap Vidal.

"Mereka harus memutuskan apakah pelatih yang sama akan tetap bertahan, apakah mereka akan mendatangkan pemain baru, jika pelatih yang sama akan lanjut," lanjutnya.

Artikel Tag: Arturo Vidal, Quique Setien, Barcelona

319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini