Arsene Wenger Dianggap Layak Jadi Ketua Baru Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Jun 2020, 18:00 WIB
Arsene Wenger Dianggap Layak Jadi Ketua Baru Arsenal

Arsene Wenger. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, mengatakan Arsene Wenger akan menjadi sosok sempura untuk menggantikan Sir Chips Keswick sebagai ketua The Gunners yang baru.

Minggu lalu, Sir Chips Keswick mengumumkan mundur dari jabatannya setelah 15 tahun bertugas di London utara. Pria berusia 80 tahun itu sudah berada di dewan Arsenal sejak 2005 dan menepati posisi sebagai ketua klub sejak tujuh tahun lalu.

Masih harus dilihat siapa yang akan menggantikan posisi Sir Chips Keswick, tetapi Keown sudah memiliki satu nama yang menurutnya layak berada di kursi tersebut. Mantan bek The Gunners itu memilih mantan bos klub, Wenger, yang telah mengabdi selama 22 tahun di London utara sebelum berakhir pada 2018.

"Sir Chips adalah seseorang yang telah berada di sana selama 15 tahun, menggantikan Peter Hill-Wood, jadi saya pikir klub menghormati pekerjaan yang telah dia lakukan di sana," ujar Keown kepada talkSPORT.

"Akan menjadi sesuatu yang istimewa melihat Arsene Wenger naik ke atas sana. Saya tidak yakin, saya pikir dia mengatakan baru-baru ini bahwa dia tidak ingin melakukan itu. Saya tidak pernah melihat dirinya sebagai seseorang yang akan duduk di jajaran dewan, tetapi mereka bisa semakin lebih buruk.

"Orang lain akan berpikir bahwa itu akan menakutkan bagi [Mikel] Arteta, tapi saya rasa tidak. Jika Anda adalah tipe kepribadian yang sukses, Anda tidak benar-benar keberatan mengenai siapa lagi yang ada di dalam gedung. Anda merangkul pengetahuan yang bisa masuk melalui pintu. Jadi saya akan bertepuk tangan jika Arsenal Football Club membawa Arsene Wenger ke jajaran dewan."

Wenger membantu Arsenal memenangkan tiga gelar Premier League, tujuh Piala FA, dan tujuh Community Shield. Dia dikenal karena kemampuannya untuk mengorbitkan para pemain muda The Gunners, dan manajer asal Perancis itu juga sangat berjasa dalam pembangunan Emirates Stadium.

Artikel Tag: martin keown, Arsene Wenger, Arsenal, Sir Chips Keswick

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini