Arsenal Pertimbangan Pertahankan Ljungberg Hingga Akhir Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 15 Des 2019, 20:30 WIB
Arsenal Pertimbangan Pertahankan Ljungberg Hingga Akhir Musim

Freddie Ljungberg. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Para pemimpin Arsenal dibuat terkesan dengan cara Freddie Ljungberg memimpin tim utama dan kemungkinan akan mempertahankannya sebagai pelatih interim hingga akhir musim 2019-20.

Pelatih asal Swedia itu telah memimpin empat pertandingan sejak pemecatan Unai Emery dua pekan lalu, mengawasi satu kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan. Satu-satunya kemenangan yang diraih adalah ketika mengalahkan West Ham 3-1 di London Stadium awal pekan ini.

The Gunners hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan Standard Liege di Liga Europa pada Jumat (13/12), tetapi satu poin sudah cukup bagi mereka untuk memastikan satu tempat di babak 32 besar dan menjadi pemuncak klasemen Grup F.

Pertandingan melawan juara bertahan Premier League Manchester City pada Minggu (15/12) malam pukul 23.30 WIB akan menjadi ujian kredibilitas Ljungberg, tetapi terlepas dari hasil yang akan didapat, Daily Mail mengklaim hirarki Arsenal sudah dibuat terkesan oleh cara Ljungberg memberi energi kepada klub dengan karisma dan antusiasme.

Mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan lewat Premier League tampaknya sulit untuk dilakukan Arsenal musim ini, tetapi Ljungberg kemungkinan akan mempertahankan pekerjaannya selama timnya tetap dalam pertarungan di enam besar.

The Gunners tetap melakukan pencarian untuk mendapatkan pengganti permanen Emery dan sejumlah nama besar telah dikaitkan dengan pekerjaan yang kosong di London utara. Namun, diyakini bahwa Mikel Arteta tetap menjadi target utama mereka dan diharapkan membuat pendekatan untuk asisten Pep Guardiola itu setelah lawatan Manchester City ke Emirates Stadium.

Artikel Tag: Freddie Ljungberg, Arsenal, Liga Inggris

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini