Arsenal Konfirmasi Kieran Tierney akan Absen Tiga Bulan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 15 Des 2019, 17:00 WIB
Arsenal Konfirmasi Kieran Tierney akan Absen Tiga Bulan

Kieran Tierney. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal tidak akan diperkuat bek kiri mereka, Kieran Tierney, hingga tiga bulan setelah ia mengalami cedera bahu dalam kemenangan 3-1 atas West Ham awal pekan ini.

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera pada bahu kanannya setelah berduel dengan Michail Antonio di London Stadium dan harus ditarik keluar pada menit ke-29, dan klub mengonfirmasi pada Sabtu (14/12) waktu setempat bahwa ia akan menjalani operasi minggu depan dan membutuhkan rehabilitasi sekitar tiga bulan.

Ini merupakan pukulan besar bagi Arsenal dan Tierney sendiri, yang telah dilanda berbagai masalah cedera menyusul kepindahannya dari Celtic pada musim panas. Cedera pinggul membuat Tierney menunda debutnya hingga akhir September, dan dia baru tampil 11 kali di Arsenal.

The Gunners saat ini berada di peringkat kesembilan di Premier League, dan pelatih kepala sementara Freddie Ljungberg akan fokus untuk pertandingan kandang melawan Manchester City di Emirates Stadium pada Minggu (15/12) malam pukul 23.30 WIB.

Granit Xhaka akan melewatkan laga tersebut karena menderita gegar otak selama pertandingan melawan West Ham. Hector Bellerin mengalami masalah hamstring dan juga tidak bisa bermain melawan pasukan Pep Guardiola, dia diprediksi akan kembali ke pelatihan minggu depan.

Dani Ceballos (hamstring) diperkirakan akan kembali ke pelatihan penuh minggu depan, sementara Rob Holding (lutut kiri) tampaknya akan kembali ke lapangan latihan dalam dua minggu. Kabar baiknya, Nicolas Pepe akan tersedia di dalam skuat, setelah melewatkan pertandingan terakhir melawan Standard Liege di Liga Europa karena cedera lutut.

Artikel Tag: kieran tierney, Arsenal, Liga Inggris

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini