Arsenal Jalin Komunikasi dengan Keluarga Ousmane Diomande

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Jan 2024, 10:30 WIB
Bek Sporting Lisbon, Ousmane Diomande, berada dalam radar Arsenal

Bek Sporting Lisbon, Ousmane Diomande, berada dalam radar Arsenal. (Foto: Pedro Loureiro/Eurasia Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan telah menghubungi keluarga pemain Sporting Lisbon, Ousmane Diomande, karena mereka ingin menjadi yang terdepan dalam perebutan tanda tangan bek tengah tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu telah menjadi andalan di tim inti Sporting Lisbon sejak pindah dari klub Denmark FC Midtjylland pada Januari 2023, tampil sebanyak 38 kali dan mencetak gol dalam tiga kesempatan. Ousmane Diomande telah bermain dalam 15 pertandingan Primeira Liga untuk tim asuhan Ruben Amorim musim ini, saat mereka bertarung dengan rival berat Benfica dan Porto untuk memperebutkan gelar juara liga Portugal.

Sang pemain bertahan telah mewakili negaranya sebanyak tiga kali dan akan tampil untuk Pantai Gading di Piala Afrika bulan ini. Menurut Football Insider, pemburu gelar Premier League, Arsenal, telah meningkatkan upaya mereka untuk membujuk Diomande ke Emirates Stadium pada tahun 2024.

Laporan tersebut mengklaim bahwa tim asuhan Mikel Arteta telah melakukan kontak dengan keluarga sang pemain bertahan menjelang potensi kepindahannya ke London utara dalam waktu dekat. Diketahui bahwa Diomande merupakan salah satu bek muda dengan rating tertinggi di Eropa, yang berarti The Gunners akan menghadapi persaingan untuk mendapatkan jasanya.

Chelsea asuhan Mauricio Pochettino telah dikaitkan dengan Diomande dan striker Sporting, Viktor Gyokeres. Penyerang asal Swedia ini mengantongi 21 gol dalam 49 penampilan di Championship untuk Coventry City musim lalu, yang membuatnya pindah ke Lisbon di musim panas.

Diyakini bahwa kontrak Diomande di Estadio Jose Alvalade memiliki klausul pelepasan sebesar 70 juta pound sterling, sehingga Arsenal harus mengeluarkan dana besar untuk mengamankan target mereka. Meskipun kepindahan Diomande bulan ini belum dikesampingkan, dapat dipahami bahwa The Gunners mendorong untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun itu setelah musim ini berakhir.

William Saliba dan Gabriel Magalhaes telah menjadi duet bek tengah yang lebih disukai di Emirates Stadium selama 18 bulan terakhir, membuat Ben White tetap bermain sebagai bek kanan dan pemain seperti Jakub Kiwior dan Takehiro Tomiyasu menjadi opsi alternatif di jantung pertahanan.

Artikel Tag: Ousmane Diomande, Arsenal, Sporting Lisbon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-jalin-komunikasi-dengan-keluarga-ousmane-diomande
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini