Arsenal Didesak Copot Ban Kapten dari Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 12 Des 2021, 12:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang melakukan pelanggaran disiplin di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang melakukan pelanggaran disiplin. (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Martin Keown mendesak Mikel Arteta untuk melepaskan ban kapten dari Pierre-Emerick Aubameyang setelah ia dikeluarkan dari skuat Arsenal melawan Southampton karena melakukan pelanggaran disiplin.

Striker asal Gabon itu dikeluarkan dari tim sepenuhnya untuk kemenangan 3-0 The Gunners atas Southampton di Emirates Stadium pada Sabtu (11/12) malam WIB, dengan Arteta menjadikan 'pelanggaran disiplin' sebagai alasan di balik keputusannya.

Dapat dipahami bahwa Aubameyang disingkirkan oleh manajer asal Spanyol itu karena terlambat kembali dari perjalanan ke luar negeri.

“Saya pikir kami sudah sangat konsisten, ada beberapa hal yang tidak dapat dinegosiasikan di tim yang telah kami tetapkan sendiri dan sebagai klub dan dia tidak terlibat,” kata Arteta. “Ini tentu bukan situasi yang mudah, kami tidak ingin kapten klub kami berada dalam situasi itu.”

Mantan bek Arsenal Keown sekarang meminta Arteta untuk menyiapkan kapten pengganti untuk Aubameyang, yang sebelumnya dipinggirkan dari skuat saat The Gunners mengalahkan Tottenham 2-1 pada Maret lalu karena alasan yang serupa.

“Kapten sedang dipertanyakan sekarang,” kata Keown di BBC Match of the Day. “Anda tidak bisa terus-menerus terlambat atau menghilang dalam perjalanan ke luar negeri dan tidak kembali tepat waktu.

“Tim Anda membutuhkan Anda dan dia tidak ada di sana saat mereka paling membutuhkannya. Saya berharap [kapten] berubah sekarang.”

Sementara itu, Alan Shearer juga mengkritik perilaku pemain berusia 32 tahun itu, menambahkan: “Itu tidak bisa diterima.

“Untuk kedua kalinya itu terjadi... Melakukannya sekali tidak terlalu baik, lalu terjadi lagi dan manajernya keluar dan mengkritiknya seperti yang dia lakukan dan memberi tahu semua orang lagi. Dia harus menyingkirkannya karena alasan itu, itu tidak cukup baik.”

Artikel Tag: Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, martin keown

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-didesak-copot-ban-kapten-dari-pierre-emerick-aubameyang
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini