Arsenal Coret David Luiz dari Skuat kontra Rapid Wien

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 02 Des 2020, 14:30 WIB
David Luiz harus memakai perban di kepala setelah berbenturan dengan Raul Jimenez

David Luiz harus memakai perban di kepala setelah berbenturan dengan Raul Jimenez. (Foto: Sam Bagnall - AMA/Getty Images)

Berita Liga Europa: Arsenal telah mengeluarkan David Luiz dari skuat untuk pertandingan Liga Europa melawan Rapid Wien pada Jumat (4/12) dini hari WIB sebagai tindakan pencegahan menyusul bentrokan kepala dengan striker Wolves Raul Jimenez.

Bek asal Brasil itu membutuhkan perawatan medis setelah beradu kepala dengan Raul Jimenez di Emirates Stadium pada akhir pekan, tetapi dia mampu bertahan sampai jeda istirahat sementara lawannya tidak dapat melanjutkan pertandingan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

David Luiz meminta untuk ditarik keluar pada pergantian babak karena perbannya berlumuran darah dan dia merasa sulit untuk menyundul bola. Sementara itu, Raul Jimenez telah menjalani operasi pada tengkorak yang retak dan berjalan sukses.

Meski Luiz tidak mengalami gegar otak, Arsenal telah mengonfirmasi bahwa mereka memutuskan untuk mengeluarkannya dari skuat untuk pertandingan melawan Rapid Wien sebagai tindakan pencegahan.

"Luka di kepala David akan membutuhkan beberapa hari untuk sembuh, dan oleh karena itu dia tidak akan tersedia untuk pertandingan Kamis. Kami akan terus mendukung dan memantau kemajuan David," bunyi pernyataan di situs resmi Arsenal.

The Gunners sendiri sudah mengamankan tempat di babak 32 besar Liga Europa setelah memenangkan empat pertandingan pertama mereka di Grup B. Pasukan Mikel Arteta mencetak 12 gol dalam kurun waktu tersebut, dan kebobolan dua gol saja.

Namun sayangnya, performa mentereng klub London utara di Liga Europa tidak sejalan dengan penampilan mereka di Premier League. Arsenal menderita tiga kekalahan kandang berturut-turut setelah takluk 2-1 di tangan Wolves, sekaligus mewarnai start terburuk mereka di kasta tertinggi sepak bola Inggris saat memasuki pekan ke-10 sejak musim 1981-82.

Artikel Tag: David Luiz, Arsenal, Rapid Wien, Liga Europa

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini