Arjen Robben Tak Tampik Kemungkinan untuk Kembali Bermain

Penulis: A Mahfuda
Rabu 28 Agu 2019, 06:30 WIB
Arjen Robben Tak Tampik Kemungkinan untuk Kembali Bermain

Arjen Robben (Sumber: Getty)

Berita Liga Jerman: Mantan bintang Bayern Munich, Arjen Robben menolak untuk sepenuhnya mengesampingkan peluang untuk kembali bermain dalam beberapa bulan ke depan.

Pemain berusia 35 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu dari 19 tahun kariernya sebagai pesepakbola profesional pada Juli lalu.

Dia telah memenangkan gelar di Jerman, Belanda, Inggris dan Spanyol dan dia mengatakan akan mempertimbangkan untuk kembali ke lapangan jika merasa sangat gelisah usai meninggalkan apa yang telah membuatnya sukses.

Dia memulai kariernya di Groningen sebelum pindah ke PSV. Dari sana ia menandatangani kontrak dengan Chelsea senilai 13 juta pounds (Rp 232 milyar) dan menghabiskan tiga musim di Stamford Bridge, memenangkan gelar Premier League berturut-turut dalam dua tahun terakhirnya bersama The Blues.

Kini, setelah meninggalkan Bayern dan pensiun dari permainan, Robben mengindikasikan bahwa dia mungkin bakal membelokkan kembali keputusannya.

Kepada NPO Radio, ia mengatakan, “Saya selalu mengatakan: jangan pernah mengatakan tidak pernah.”

“Mungkin dalam satu atau dua bulan saya akan punya perasaan aneh bahwa saya menjadi sangat merindukan segala sesuatunya  dan kemudian saya akan memutuskan bahwa saya harus kembali.”

“Tapi tentu saja itu tidak mudah begitu saja semakin lama Anda pensiun. Saya tidak terlalu tinggi menilai peluang tersebut.”

Robben sendiri mengakhiri kariernya di Bayern Munich dengan membantu klub tersebut memenangkan gelar Bundesliga ketujuhnya secara berturut-turut.

Artikel Tag: Arjen Robben, Chelsea, Bayern Munich

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini