Argentina Hadapi Belanda di Perempat Final, Begini Reaksi Lionel Scaloni

Penulis: Ezi Yulia
Senin 05 Des 2022, 07:30 WIB
Lionel Scaloni

Lionel Scaloni (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Argentina Lionel Scaloni memperkirakan sebuah pertandingan yang sulit namun indah ketika mereka menghadapi Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat (9/12/2022).

Argentina akan menghadapi Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar pada Sabtu (3/12/2022). Sementara itu Oranje melaju berkat kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat. Kedua tim pernah bertemu di final Piala Dunia 1978 yang kala itu dimenangkan oleh La Albiceleste.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat indah, dengan dua tim bersejarah. Sayangnya satu tim harus kalah dan kami berharap kami lah yang akan lolos, ”kata Scaloni.

Lionel Scaloni telah menjadi pengagum Louis van Gaal sejai awal ia bermain sepak bola sehingga pertandingan melawan pelatih Oranje itu akan menjadi momen yang membanggakan baginya.

“Dia adalah pesepakbola yang terkemuka saat itu. Ini adalah momen yang membanggakan untuk menghadapinya. Kami tahu berapa banyak yang telah dia lakukan di sepak bola dan berapa banyak orang yang mencoba menirunya,” kata Scaloni.

“Kami menghadapi lawan yang sulit dan kami berharap bisa melakukannya dengan baik. Mungkin mereka tidak bersinar seperti tim-tim Belanda sebelumnya, tapi mereka sangat jelas dalam apa yang mereka lakukan,” tambahnya.

Scaloni juga mengungkapkan rasa puasnya terhadap penampilan pemainnya, yang telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut di Piala Dunia setelah kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi di awal turnamen.

“Kami puas. Pertandingan hari ini sangat sulit. Mereka memberi tekanan yang menyesakkan pada kami,” kata Scaloni terkait pertandingan melawan Australia meskipun ia menyesalkan timnya tidak bisa mempertahankan keunggulan 2-0 sebelum Socceroos mendapatkan gol bunuh diri dan memberi tekanan untuk menyamakan kedudukan.

Artikel Tag: Lionel Scaloni, Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/argentina-hadapi-belanda-di-perempat-final-begini-reaksi-lionel-scaloni
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini