Apa yang Diharapkan Lampard dari Chilwell dan Silva? Ini Jawabannya

Penulis: A Mahfuda
Selasa 01 Sep 2020, 23:39 WIB
Apa yang Diharapkan Lampard dari Chilwell dan Silva? Ini Jawabannya

Ben Chilwell (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard berikan pandangannya terkait rekrutan baru Ben Chilwell dan Thiago Silva yang diumumkan pekan lalu.

Chilwell, Silva dan Malang Sarr (dipinjamkan lagi satu musim) dikontrak oleh klub London barat dengan harapan bisa memperkuat lini belakang skuat Lampard musim depan.

Mereka bergabung dengan Hakim Ziyech, Timo Werner dan mantan pemain muda Barcelona, Xavier Mbuyamba, yang sudah lebih dulu masuk pada bursa transfer musim panas ini.

Meski demikian, aktivitas transfer Chelsea sepertinya tidak akan berakhir di sana. Kai Havertz dari Bayer Leverkusen diperkirakan bakal segera bergabung dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 90 juta pounds (Rp1,7 triliun).

Chilwell masuk setelah musim yang amat mengesankan bersama Leicester City, di mana tim Brendan Rodgers tersebut nyaris finis di empat besar.

Lampard tentu memiliki harapan tinggi untuk pemain berusia 23 tahun tersebut, yang menghabiskan biaya sekitar 50 juta pounds (Rp968 milyar) untuk mendapatkannya dari The Foxes.

“Dengan Ben Chilwell, dia adalah pemain yang sangat saya kenal, dia telah menjadi bek kiri pilihan pertama di Inggris belakangan ini,” kata Lampard melalui situs resmi klub.

“Kualitas hebat dalam hal bagaimana bisa menggabungkan, atletisnya, fisiknya, cara dia bermain dan kualitas kaki kirinya, sehingga bagi kami dalam hal dia bisa membantu di sisi kiri, bijaksana dalam menerang dan bertahan menjadi yang utama dan terpenting.”

Sementara itu, Thiago Silva pindah ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer setelah delapan tahun di Paris Saint-Germain.

Pemain veteran asal Brasil berusia 36 tahun tersebut memenangkan tujuh gelar liga di prancis, sedangkan timnya cuma kalah tipis dari Bayern Munich di partai final Liga Champions beberapa waktu lalu.

“Dengan Thiago Silva, kami melihat pemain yang sangat saya kenal, sama seperti kita semua,” tambah pelatih asal Inggris itu.

“Dia membawa pengalaman yang hebat bagi kami, dia masih bermain di level yang sangat tinggi, seperti yang kita lihat di final Liga Champions dan laga menjelang final, jadi saya berharap dia datang dan membawa itu, membawa pengalaman, kepemimpinan dan kualitasnya.”

“Itu akan jadi sangat penting bagi kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ben Chilwell, Frank Lampard, Chelsea, Thiago Silva

842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini