Antarkan Liverpool Juara, Coutinho Ungkap Kekagumannya pada Klopp

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Jul 2020, 22:15 WIB
Antarkan Liverpool Juara, Coutinho Ungkap Kekagumannya pada Klopp

Philippe Coutinho (FootballEspana)

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp berhasil mempersembahkan trofi Liga Premier Inggris musim 2019/20 bagi Liverpool, sekaligus untuk yang pertama kali sejak 30 tahun terakhir. Oleh sebab itu, Philippe Coutinho tak mampu menyembunyikan kekagumannya pada Klopp.

Coutinho dan Klopp memang pernah bekerja sama di Liverpool, sebelum akhirnya ia memilih hengkang ke Barcelona di musim dingin 2018 yang lalu. Padahal saat itu Klopp masih sangat membutuhkan jasanya, bahkan pelatih asal Jerman itu sempat membujuk Coutinho agar ia bertahan dan menjadi salah satu legenda The Reds di masa depan.

Akan tetapi Coutinho tetap bersikeras untuk hengkang ke Barcelona, dengan alasan ingin meraih berbagai trofi bergengsi, yang tak pernah ia rasakan sebelumnya bersama Liverpool. Kini Coutinho nampaknya harus menyesali keputusannya meninggalkan The Reds, karena di bawah tangan dingin Klopp, klub yang berbasis di Anfield itu memenangkan banyak trofi bergengsi. Oleh sebab itu, Coutinho tak ragu menunjukkan kekagumannya pada Klopp.

“Klopp adalah pelatih yang hebat dan luar biasa. Saya menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan dalam hidup saya dengannya, dan saya bisa belajar banyak,” kata Coutinho, dilansir Mirror.

“Dia selalu memperhatikan detail yang sangat bagus. Tetapi kekuatan utamanya adalah bahwa ia sangat fokus dan telah mengubah Liverpool menjadi seperti sekarang ini. Ini semua tentang mentalitas dan fokus. Itu adalah sesuatu yang akan selalu saya bawa dan itu sangat penting untuk perkembangan saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Philippe Coutinho, Jurgen Klopp

2346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini