Antara Pindah ke Barcelona Atau Real Madrid? Ini Pilihan Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 26 Nov 2021, 12:30 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Striker muda andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, kini menjadi incaran banyak klub top Eropa menyusul penampilan apiknya sejak didatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020 silam. Dari sekian banyak klub peminat, Haaland diyakini akan lebih tertarik untuk pindah ke Spanyol, dengan Barcelona dan Real Madrid tercatat sebagai klub peminat.

Kedua klub tersebut diyakini akan bertarung di bursa transfer musim panas 2022 mendatang demi bisa mendapatkan tanda tangan Erling Haaland, yang akan tersedia dengan klausul pelepasan senilai 68 juta pounds atau sekitar 1,28 triliun rupiah. Akan tetapi, menurut laporan dari media El Nacional, bomber 21 tahun itu akan lebih condong untuk pindah ke Barca pada musim panas nanti.

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi rumor tersebut. Pertama adalah kepindahannya ke Real Madrid hanya akan membuatnya sebagai pelapis dari Karim Benzema, yang sampai saat ini terus menunjukkan ketajamannya. Selain itu, Haaland juga akan bersaing dengan Vinicius Junior yang tampil semakin menawan, belum lagi soal adanya rumor perekrutan Kylian Mbappe oleh Los Blancos, yang akan semakin menambah ketat persaingan di lini depan.

Sementara bersama Blaugrana ia diyakini akan langsung menjdi tumpuan utama di lini depan, apa lagi menyusul kabar bakal pensiunnya Sergio Aguero karena masalah jantung. Selain itu, hubungan agen Haaland, Mino Raiola, bersama Presiden Barcelona, Joan Laporta, juga dilaporkan lebih baik dibanding hubungannya dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Artikel Tag: Erling Haaland, Barcelona, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antara-pindah-ke-barcelona-atau-real-madrid-ini-pilihan-erling-haaland
1561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini