banner babe

Ansu Fati Bisa Jadi akan Dipanggil Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Nov 2019, 13:15 WIB
Ansu Fati Bisa Jadi akan Dipanggil Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020

Ansu Fati mungkin bisa membela timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih tim nasional Spanyol, Robert Moreno, tidak memiliki alasan untuk menyingkirkan sepenuhnya Ansu Fati dari kemungkinan disertakan dalam skuat Piala Eropa 2020.

Sang penyerang berusia 17 tahun kelahiran Guinea-Bissau tersebut telah resmi mendapatkan kewarnegaraan Spanyol semenjak bulan September lalu, setelah menjadi sensasi pada musim ini dengan menembus skuat senior Barcelona di awal musim.

Fati sudah diperbolehkan untuk bermain bagi negara barunya mulai Oktober lalu, dan bahkan dipanggil untuk membela skuat timnas level U-21 pada babak kualifikasi Piala Eropa U-21.

Moreno mengakui bahwa dirinya terus memerhatikan perkembangan sang pemain remaja, dan mungkin akan memanggilnya jika ia tetap bersinar menjelang Piala Eropa 2020 diselenggarakan.

"Ansu Fati ada dalam daftar bayangan kami, jadi tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa bersama kami pada Piala Eropa 2020. Dia memenuhi semua kriteria," ucap Moreno kepada para reporter di Madrid.

Spanyol telah memastikan diri lolos ke turnamen empat tahunan sepak bola Eropa tersebut setelah menahan imbang Norwegia dan Swedia dengan skor yang sama; 1-1, pada bulan lalu.

Oleh karenanya, Moreno memanggil skuat yang cukup spekulatif untuk dua pertandingan sisa kontra Malta dan Rumania. Selagi Fati masih berlaga bersama skuat U-21, namun dia memanggil penyerang sayap Dinamo Zagreb, Dani Olmo, yang sudah tampil mengesankan di Liga Champions pada musim ini.

"Dani Olmo menikmati turnamen yang hebat bersama skuat U-21 (pada Piala Eropa tahun ini) dan dia melakukan hal yang bagus untuk klubnya di Liga Champions. Kami sangat bahagia karena bisa memberikan kesempatan ini kepadanya."

Artikel Tag: ansu fati, Robert Moreno, Timnas Spanyol

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini