Andre Onana: Jadi Pemain MU, Mental Harus Sekuat Baja!

Penulis: Demos Why
Jumat 29 Mar 2024, 16:50 WIB
Andre Onana.

Andre Onana. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Andre Onana mengakui bahwa ia sebagai seorang penjaga gawang harus memiliki mental sekuat baja saat memperkuat klub sekelas Manchester United.

Andre Onana didatangkan oleh Manchester United dari Inter Milan pada jendela transfer musim panas tahun lalu. Ia didatangkan dengan mahar 55 juta poundsterling. Kiper asal Kamerun tersebut memang sengaja didatangkan untuk menggantikan peran David De Gea yang kontraknya tak diperpanjang oleh Setan Merah.

Akan tetapi, Onana memulai perjalanan kariernya tak sesuai dengan harapan. Pasalnya, Onana kerap melakukan kesalahan fatal yang berujung pada MU yang kehilangan poin baik di Premier League maupun Liga Champions. Tak mengherankan jika dalam bulan-bulan pertamanya di Old Trafford, ia kerap mendapatkan kritikan tajam.

Untungnya, sejak paruh kedua musim ini, Onana menunjukkan penampilan yang terus membaik. Menanggapi hal tersebut, Onana menyebut untuk menjadi seorang penjaga gawang Setan Merah maka dibutuhkan mentalitas sekuat baja seperti petinju idolanya, Muhammad Ali.

"Itu adalah pola pikirnya," kata Onana dilansir dari laman resmi United tentang idolanya, petinju Muhammad Ali.

"Itu bukanlah sesuatu yang mudah. Ia harus melewati banyak kesulitan dan ia hanya melihat sisi positifnya, bagian yang positif. Ia sangat positif dan itulah yang saya sukai."

"Anda tahu, apa pun yang terjadi dalam hidup, saya selalu mengatakan bahwa hujan tidak akan turun selamanya, matahari akan tetap bersinar. Namun matahari tidak akan bersinar selamanya, hujan akan datang. Jadi, temukanlah keseimbangan yang baik, terutama jika Anda adalah seorang pemain sepak bola."

"Ketika Anda mengalami hari yang buruk, hari yang lebih baik akan datang. Bukan ketika Anda mengalami hari yang buruk, Anda merasa itu tidak akan pernah berubah. Hal itu akan berubah, namun bukan karena Anda mengalami hari yang baik, maka hal itu akan bertahan selamanya."

"Semuanya bersifat sementara dan Anda harus tahu cara mengelolanya. Ketika Anda berada dalam suasana hati yang buruk, ambil sisi positifnya. Ketika Anda sedang dalam suasana hati yang baik, ambil hal positif. Nikmati diri Anda dan berbahagialah, bersama orang-orang yang Anda cintai dan selalu bersikap positif."

Artikel Tag: Andre Onana, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-onana-jadi-pemain-mu-mental-harus-sekuat-baja
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini