Ambisi Persita Tangerang Hajar Persib dan Hindari Degradasi

Penulis: M. Aldi
Senin 15 Apr 2024, 04:15 WIB
Persita bertekad menekuk Persib dan menjauhi zona degradasi

Muhammad Toha ketika mengawal Arsan Makarin di putaran pertama Liga 1 2023/2024

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan menjadi target Luis Edmundo Duran di momen kembalinya dia sebagai pelatih Persita. Menjamu Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tiga poin diburu untuk menjauhkan tim dari jerat degradasi.

Luis Edmundo Duran dipanggil untuk menjadi pelatih lagi untuk menggantikan Divaldo Alves. Meski waktu persiapan dia tidak banyak dan menghadapi tim yang dihuni pemain bintang, tapi optimisme coba dipupuk.

"Persiapan tim sangat bagus walaupun waktu mepet, tetapi sejauh ini di hari pertama kita sudah fokus untuk menghadapi Persib. Kita tahu mereka tim yang kuat tapi harapan kita sangat besar," terang Duran dalam jumpa pers jelang laga.

Kemenangan jadi hal penting karena hanya tiga poin yang bisa menjauhkan tim dari degradasi. Saat ini, Persita berada di urutan 15 dan hanya satu strip di atas zona merah. Dia pun sudah menyiapkan strategi demi bisa mengalahkan Maung Bandung.

"Kita tahu, kita butuh kemenangan. Persiapan para pemain sangat bagus, kita sudah atur semua rencana permainan yang akan kita lakukan untuk bisa dapat poin penuh. Mudah-mudahan semua rencana yang kita lakukan sama pemain berjalan semua supaya mendapat poin maksimal," lanjutnya.

Untuk mengatasi Persib, hal yang penting dari anak-anak Tangerang adalah mencegah lawan mencetak gol. Mengingat Maung Bandung merupakan tim produktif di liga dan diperkuat pemain subur seperti David da Silva dan Ciro Alves.

"Mudah-mudahan rencana yang kita lakukan berjalan lancar, supaya pemain belakang Persita bisa tampil maksimal dan akhirnya kita mendapat poin maksimal. Karena kuncinya ada di sektor tengah dan belakang, kalau kita lakukan dengan konsentrasi yang tinggi, peluang besar untuk kita dapat poin penuh," ucapnya.

Peluang Persita untuk membuat kejutan cukup besar. Karena Luis Eduardo Duran pernah membawa Pendekar Cisadane menekuk Maung Bandung 4-0 di musim lalu. Namun dia tidak mau banyak memikirkan pertandingan yang sudah berlalu.

"Pertandingan musim lalu sudah lewat, sekarang kita fokus pertandingan nanti. Pertandingan yang sangat berat, sama seperti yang terjadi di musim kemarin, ini persiapan beda, semua beda, pemain beda," ujar Luis Edmundo Duran

Dia pun menekankan pemain untuk tampil mati-matian dalam pertandingan nanti. Karena timnya harus bisa mendapatkan hasil positif agar bisa terhindari dari hukuman turun kaska ke Liga 2 di musim depan.

"Yang penting nanti mereka bisa bermain maksimal, kondisi tim lagi zona di bawah, ga ada cerita lain kita harus ambil yang terbaik, kita ga bisa tunggu hasilnya kita harus bicara untuk mencari hasilnya, kita kejar kemenangan, untuk itu pemain juga harus kerja keras," tukasnya.

Artikel Tag: persita, Luis Edmundo Duran, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-persita-tangerang-hajar-persib-dan-hindari-degradasi
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini