Alexander-Arnold Harus Menjadi Starter untuk Inggris di Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Prima
Senin 07 Nov 2022, 14:55 WIB
Alexander-Arnold Harus Menjadi Starter untuk Inggris di Piala Dunia 2022

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Micah Richards menegaskan Trent Alexander-Arnold harus menjadi starter untuk Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang dan akan sesuai dengan sifat sepak bola internasional yang 'lebih lambat'.

Bek kanan Liverpool tidak memainkan peran dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman pada akhir September dan telah lama diabaikan oleh manajer Gareth Southgate meskipun penampilannya di bek kanan The Reds di level klub.

Penurunan performa musim ini tidak banyak membantu meningkatkan peluang Alexander-Arnold untuk masuk dalam skuat Piala Dunia pilihan Southgate, tetapi cedera baru-baru ini pada Kyle Walker dan Reece James mungkin telah mengubah dinamika.

Terlepas dari apakah duo yang disebutkan di atas pulih pada waktunya untuk tampil bagi Three Lions, Richards tidak ragu dalam pikirannya bahwa pemain nomor 66 Liverpool harus berada di pesawat ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Trent adalah favorit saya - saya menyukainya," katanya kepada Mirror. "Jelas, dia telah melalui masa sulit di Liverpool, tetapi apa yang dia miliki dalam membantu menyerang, itu konyol.

“Saya bermain sebagai bek kanan - dan apa yang dilakukan anak-anak ini di posisi itu sekarang sungguh luar biasa. Lewatlah sudah hari-hari ketika full-baik mencoba untuk menjaga hal-hal ketat defensif dan kemudian menyerang ketika Anda bisa.

“Mereka mulai di posisi depan sekarang dan diharapkan untuk menciptakan peluang seperti pemain sayap. Trent tidak hanya harus pergi – dia harus bermain. Sepak bola internasional lebih lambat dari Liga Premier, jadi saya pikir itu akan membantunya dari segi pertahanan. Inggris tidak menekan seperti Liverpool, jadi itu akan sangat cocok untuk Trent. Tidak bagus masuk ke turnamen dengan begitu banyak cedera.

“Saya hanya berharap kami tidak memainkan tiga bek karena ketika Inggris memainkan sistem itu, kami selalu didorong ke belakang dan menjadi lima bek di belakang. Gareth juga menyukai dua gelandang bertahan - jadi itu akan memberi kami tujuh pemain bertahan. Saya benar-benar tidak berpikir kami bisa memenangkan Piala Dunia dengan bermain seperti itu."

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Piala Dunia 2022, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-arnold-harus-menjadi-starter-untuk-inggris-di-piala-dunia-2022
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini