Ada Andres Iniesta Di Balik Gemilangnya Penampilan Bruno Fernandes

Penulis: Demos Why
Senin 04 Mei 2020, 19:22 WIB
Ada Andres Iniesta Di Balik Gemilangnya Penampilan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengakui bahwa dirinya begitu mengagumi kualitas yang dimiliki oleh legenda Barcelona, Andres Iniesta. Bahkan Fernandes menyebut bintang yang kini membela Vissel Kobe itu sebagai sumber inspirasinya.

Fernandes sendiri selama ini dikenal sebagai gelandang serba bisa yang dapat bermain di berbagai posisi di lapangan tengah. Bahkan sejak didatangkan oleh Manchester United pada Januari lalu dari Sporting Lisbon, pemain berusia 25 tahun itu dengan cepat menjadi bintang baru di Old Trafford.

Namun di balik kehebatannya di atas lapangan hijau, Fernandes mengakui dirinya terinspirasi oleh kehebatan Iniesta. Fernandes menyebut Iniesta sebagai sosok yang piawai dalam mendribel bola, menerima bola, memberikan umpan, serta visi bermain yang luar biasa.

"Satu pemain yang kerap saya saksikan penampilannya adalah Iniesta, pasalnya dia merupakan sosok gelandang campuran antara nomor delapan dan nomor sepuluh. Itu merupakan posisi yang selama ini kerap saya jalani, antara menjadi pemain nomor delapan atau sepuluh," ujar Faernandes dilansir dari Goal International.

"Iniesta merupakan sosok pemain yang suka menguasai bola, mengambil risiko, serta Iniesta merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia."

Fernandes menyayangkan Iniesta tak pernah sekalipun memenangkan penghargaan Ballon d'Or di sepanjang kariernya. Namun Iniesta telah merengkuh berbagai trofi prestisius bersama Barcelona serta timnas Spanyol.

"Di mata saya, dia sosok yang sangat hebat meski harus menyelesaikan kariernya tanpa Ballon d'Or. Dengan melihat semua yag telah dia raih, saya benar-benar tidak mengerti kenapa hal itu bisa terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, Andres Iniesta

295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini