Abaikan Ketertarikan Chelsea, Neuer Pilih Bertahan di Bayern Muenchen

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 01 Apr 2020, 18:55 WIB
Abaikan Ketertarikan Chelsea, Neuer Pilih Bertahan di Bayern Muenchen

Manuel Neuer / via AFP

Berita Liga Jerman: Penjaga gawang asal Jerman yakni Manuel Neuer, dilaporkan tak menghiraukan ketertarikan Chelsea dan bersiap memperpanjang masa baktinya bersama Bayern Muenchen. Begitu menurut laporan terbaru yang dilansir dari Sky Germany.

Dalam satu pekan terakhir, sejumlah media di Inggris melaporkan kalau Neuer menjadi salah satu kiper yang diincar oleh Chelsea di musim depan setelah manajer Frank Lampard tak begitu terkesan dengan performa kiper asal Spanyol yaitu Kepa Arrizabalaga.

Chelsea berusaha membajak Neuer ke Stamford Bridge lantaran kontrak kiper berusia 34 tahun itu di Allianz Arena tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Selain kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2021 esok, kehadiran Alexander Nubel dari Schalke 04 di kubu Bayern musim depan juga diyakini menjadi salah satu alasan mengapa Chelsea begtiu pede mendatangkan Neuer.

Namun berdasarkan laporan terbaru dari Sky Germany, Chelsea sepertinya harus memendam dalam-dalam keinginan tersebut.

Hal ini lantaran Neuer disebut bersedia untuk melanjutkan kontraknya bersama Bayern yang sejauh ini sudah berlangsung selama sembilan musim.

Memang negosiasi kontrak sang kiper dengan Bayern belum bisa terjadi dalam waktu dekat ini akibat pandemi Virus Corona.

Tetapi Sky Germany melaporkan bahwa tim asal Bavaria tersebut siap menjalankan tuntutan Neuer mengenai penguatan skuat yang pada musim ini langkahnya tidak begitu superior di Bundesliga.

Sebelum dihentikan akibat mewabahnya COVID-19, Bayern hanya unggul tipis empat angka dari tim peringkat kedua yaitu Borussia Dortmund.

Catatan ini tak jauh berbeda dengan musim lalu di mana Die Roten hanya mampu unggul dua angka saat menjuarai Bundesliga 2018/19.

Neuer menuntut manajemen klub untuk lebih memperdalam skuat karena di 3-4 musim silam, Bayern bisa cukup perkasa di Bundesliga setelah mengakhiri musim dengan selisih lebih dari 10 angka dengan tim peringkat kedua.

Artikel Tag: Chelsea, Bayern Muenchen, Manuel Neuer, Liga Inggris, Premier League. Bundesliga, Liga Jerman

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini