Aaron Ramsdale Sebut Ada Tujuh Pemimpin di Skuat Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Okt 2021, 20:00 WIB
Aaron Ramsdale langsung mencari perhatian di Arsenal

Aaron Ramsdale langsung mencari perhatian di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, menyebut tujuh pemimpin yang dimiliki Mikel Arteta di skuat saat ini. Pemimpin yang dia maksud bukan hanya yang berstatus sebagai kapten tim.

Setelah menerima banyak kritik bahkan sebelum dia bergabung dengan klub, Ramsdale sekarang tidak hanya menjadi kiper nomor satu di Emirates Stadium, tetapi dia juga menjadi favorit para penggemar.

Terlepas dari dan penyelamatan dan distribusinya, penggemar The Gunners sangat terkesan dengan cara pemain berusia 23 tahun itu memerintah areanya. Dia terus-menerus terlihat meneriakkan instruksi kepada rekan satu timnya sepanjang pertandingan, yang merupakan sifat yang sangat penting untuk dimiliki.

Ramsdale telah dipuji karena keterampilan kepemimpinannya di lini belakang dalam beberapa pekan terakhir. Dia kemudian ditanyai tentang para pemimpin di klub, dan sang kiper percaya ada tujuh yang menonjol saat ini.

“Sudah didokumentasikan dengan baik bahwa mereka [Arsenal] kehilangan pemimpin,” kata kiper asal Inggris itu, melansir dari The Express. “Saya tidak berpikir kami sekarang tiba-tiba berubah menjadi pemimpin, saya hanya berpikir tim yang bermain saat ini penuh percaya diri, kami bekerja sama, kami saling menghormati dan memainkan sepak bola yang lebih baik.

“Pemimpin keluar dengan cara yang berbeda, Emile Smith-Rowe dan Bukayo [Saka] adalah pemain muda, tetapi mereka memimpin dengan memberi contoh dengan penampilan.

“Dan, Anda punya Granit Xhaka, saya sendiri, Gabriel, Ben White yang vokal, dan Anda punya kapten sendiri, Pierre-Emerick Aubameyang, yang merupakan jimat kami, pemain andalan kami, dan kami semua adalah pemimpin yang berbeda dengan cara kami sendiri.”

Memang, kepemimpinan di Arsenal selalu dipertanyakan sejak era The Invincibles berakhir. Arteta sekarang harus memastikan dia bisa mengeluarkan kepemimpinan dan karakter di klub secara konsisten, yang merupakan bagian tersulit, terutama karena jumlah pemain muda di skuat.

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aaron-ramsdale-sebut-ada-tujuh-pemimpin-di-skuat-arsenal
3004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini