5 Keputusan yang bikin

Penulis: yona
Kamis 29 Okt 2015, 00:05 WIB
5 Keputusan yang bikin

Luis van Gaal/indobolanews.com

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Menjadi manajer klub klub top Eropa sepertinya tidak pernah menjadi pekerjaan yang mudah. Kerap dihadapkan keputusan sulit yang penuh dilema, kualitas seorang manajer ditentukan dalam memilih opsi yang tepat.

Lalu,apa saja keputusan-keputusan sulit yang saat ini dihadapi beberapa manajer klub papan Eropa saat ini? 

Berikut lima keputusan yang sulit dihadapi oleh manager klub seperti dilansir bola.com.

 

5. Siapa yang terbaik ,Walcott Atau Giroud?

Olivier Giroud dikenal sebagai striker produktif yang miskin variasi namun berbakat. Ia dinilai hanya sering beruntung kala menjebol gawang lawan untuk Arsenal mengingat ia memiliki rekan setim yang kaya kemampuan permainan.

Wenger pun mencoba untuk mengalihkan perhatian kepada Walcott yang tampak lebih fleksibel dan pilihan itu tampak benar adanya. Namun, setelah gol Giroud ke gawang Bayern dan Everton (Sabtu 24/10), Wenger akan kembali dihadapkan pada sebuah dilema.

 

4. Luis Suarez Atau Neymar?

 

Cedera Lionel Messi memaksanya absen untuk beberapa pekan. Meski demikian Barcelona yang kaya pemain dengan skill tak kalah menawan tidak dikhawatirkan akan mengalami penurunan performa.

Tapi ini adalah tugas yang cukup berat untuk Enrique karena dia memiliki dua pemain serba bisa ditambah kemampuan beroperasi di lini sayap, licin, cepat, kuat dalam diri Luis Suarez dan Neymar. Siapa yang lebih baik? 

 

3. Siapa Pengganti Luke Shaw?

 

Absennya Luke Shaw hingga jelang kompetisi berakhir tahun 2016 mendatang merupakan pukulan telak bagi Manchester United dan Louis van Gaal yang mulai bisa menuai buah dari keputusan mereka membeli pemain Inggris itu dengan harga selangit dari Southampton pada 2014.

Ada pemain sudah pernah mengisi posisi Shaw, dari Daley Blind, Ashley Young hingga Matteo Darmian yang digeser dari bek kanan dan kiri. Tapi sama dengan para pendukung United yang terbelah, Van Gaal tampaknya masih bingung menentukan siapa pengganti tetap Shaw.

 

2. Apakah  Zouma Atau Azpilicueta Sebagai Pengganti Ivanovic?

 

Jose Mourinho tak hanya dibikin pusing dengan performa menurun tim secara keseluruhan. Kondisi cedera Ivanovic juga membuat manajer asal Portugal ini harus berpikir soal pengganti pemain asal Serbia itu dalam beberapa laga ke depan.

Meski absennya Ivanovic bisa dianggap berkah, dengan sedikit membaiknya catatan kebobolan Chelsea, faktanya saat berhadapan dengan West Ham pada Sabtu (25/10) masalah pertahanan The Blues kembali tereksploitasi.

Meski ketiga gol yang tercipta dari laga tercipta dari skema bola mati, Mourinho jelas punya catatan penting soal bek kanan pilihannya. Memilih bermain aman dengan Zouma, atau menggeser Azpilicueta ke kanan, meninggalkan Hazard dan sisi kiri untuk dieksploitasi lawan?

  1. Posisi Terbaik Wayne Rooney Adalah?

 

Jelang masa berakhirnya kepelatihan Sir Alex Ferguson, pria Skotlandia ini memberikan peran lebih kepada Rooney untuk tidak hanya beroperasi sebagai striker murni dalam formasi 4-4-2. Rooney mulai sering digeser sebagai gelandang box to box dan juga playmaker.

Memanfaatkan daya jelajah Rooney mungkin bukanlah hal yang salah, tapi memperlakukannya secara reguler seperti itu membuatnya kehilangan sentuhan aslinya sebagai striker tajam yang pernah mencetak 30 gol lebih dalam semusim.

 

Artikel Tag: manager klub, liga eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/5-keputusan-yang-bikin
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini