10 Fakta Jelang Liverpool vs City di Community Shield

Penulis: Depe Ptr
Minggu 04 Agu 2019, 10:57 WIB
10 Fakta Jelang Liverpool vs City di Community Shield

Community Shield / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool dan Manchester City akan mengawali musim baru dengan bertanding di FA Community Shield di Wembley pada Minggu ini (04/08).

Dua pertarungan ketat di musim lalu di Liga Premier akan memulai babak baru di acara tahunan, dengan The Reds menjadi bagian dari pertandingan ini untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir

Menjelang laga yang berlangsung di ibukota Inggris, inilah 10 fakta yang harus Anda ketahui.

1. Liverpool akan tampil di FA Community Shield (sebelumnya dikenal sebagai Charity Shield) untuk ke-22 kalinya. Mereka telah memenangkannya 10 kali dan membagikannya pada.

2. Hanya Manchester United (17) dan Arsenal (14) yang memenangkannya lebih banyak daripada The Reds.

3. Kemenangan Community Shield terakhir Liverpool terjadi ketika mereka mengalahkan Chelsea 2-1 pada 2006 dengan gol dari John Arne Riise dan Peter Crouch, yang gol kemenangannya datang pada 10 menit akhir dari waktu normal setelah Andriy Shevchenko menyamakan kedudukan.

4. Masing-masing dari enam kemenangan terakhir The Reds telah diamankan dengan selisih satu gol.

5. Dua pemain Liverpool pernah mencetak dua gol dalam pertandingan Community Shield. Pada 1979 Terry McDermott membuat dua gol dari tiga gol mereka melawan Arsenal, sementara pada 1988 John Aldridge membuat dua gol melawan Wimbledon.

6. Ini akan menjadi kunjungan Liverpool ke-39 ke Wembley di semua kompetisi, menang 19 kali, kalah 13 kali dan imbang enam kali.

7. Perjalanan terakhir mereka ke Wembley, terjadi ketika tim Jurgen Klopp menang 2-1 melawan Tottenham Hotspur, September lalu dengan gol-gol dari Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino.

8. Dalam 12 pertemuan terakhir antara The Reds dan City di semua kompetisi, Liverpool menang tujuh kali dan seri tiga kali, dengan dua kekalahan, keduanya di Etihad Stadium.

9. City, yang memenangkan pertandingan terakhir dengan skor 2-1, belum pernah mengalahkan Liverpool dalam pertemuan berturut-turut di semua kompetisi sejak 1937, ketika mereka mengklaim kemenangan 5-0 dan 5-1 di liga.

10. City meraih kemenangan dalam masing-masing enam kunjungan terakhir mereka ke Wembley di semua kompetisi, dengan kekalahan terakhir mereka di stadion itu datang di semifinal Piala FA 2017 melawan Arsenal.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/10-fakta-jelang-liverpool-vs-city-di-community-shield
1033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini