Williamson dan Ingram Gemilang, Pelicans Tekuk Utah Jazz

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Mar 2021, 13:11 WIB
Duet andalan New Orleans Pelicans, Brandon Ingram dan Zion Williamson.

Duet andalan New Orleans Pelicans, Brandon Ingram dan Zion Williamson.

Berita Basket NBA: Kejutan terjadi ketika New Orleans Pelicans menghadapi Utah Jazz. Berkat performa gemilang Zion Williamson dan Brandon Ingram, pertandingan itu pun dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 129-124.

Area kunci benar-benar jadi kunci kemenangan Pelicans. Tim asuhan Stan Van Gundy ini menembak 92 kali sepanjang gim dan hanya 11 di antaranya merupakan tripoin.

Hebatnya lagi, 7 dari 11 tripoin tersebut menemui sasaran (63 persen) dan secara keseluruhan mereka berhasil memasukkan 52 tembakan (56 persen). Jazz total mencetak 74 poin di area kunci (points in the paint).

Sebaliknya dari sisi Jazz, 43 dari total 101 percobaan mereka adalah tripoin. Jazz sebenarnya masih memenuhi standar tripoin masuk mereka dengan catatan 17 kali masuk (39 persen). Namun, secara keseluruhan, akurasi Jazz hanya berada di angka 45 persen (46/101) yang membuat mereka harus rela bertekuk lutut.

Zion Williamson dan Brandon Ingram masih menjadi kunci utama serangan Pelicans. Williamson menyudahi laga dengan mencetak dobel-dobel 26 poin, 10 rebound, dan 5 asis dari 10/17 tembakan (59 persen).

Ingram juga mencetak 26 poin dengan tambahan 4 rebound dan 5 asis dari 11/20 tembakan (55 persen). Kedua pemain ini sama sekali tak melepaskan percobaan tripoin. Lonzo Ball menyusul keduanya dengan 23 poin, 7 rebound, dan 8 asis.

Lonzo memasukkan 3 dari total 7 tripoin masuk Pelicans (3/5). J.J. Redick menyumbangkan jumlah tripoin masuk yang identik dengan Lonzo dari empat percobaan untuk total 17 poin selama 19 menit.

Josh Hart menambahkan 13 poin dan 7 rebound sementara Eric Bledsoe menutup daftar dengan 11 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Bledsoe adalah penyumbang satu tripoin masuk tersisa dari Pelicans.

Hasil ini membuat Pelicans mengakhiri rangkaian buruk dua kekalahan beruntun mereka. Pelicans kini mengantongi 15 kemenangan dan 19 kekalahan. Sayangnya, hasil ini belum mampu membuat mereka bergerak dari peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat.

Pun demikian dengan Jazz, kekalahan ini tak membuat mereka beranjak dari puncak klasemen yang sama. Jazz baru menelan delapan kekalahan, satu-satunya tim yang belum menyentuh dua digit kekalahan di NBA musim ini.

Pelicans akan kembali bermain di kandang, lusa, waktu setempat, menghadapi Chicago Bulls. Sedangkan Jazz akan melanjutkan perjalanan tandang mereka ke pemuncak Wilayah Timur, Philadelphia 76ers, di hari yang sama.

Artikel Tag: New Orleans Pelicnas, Utah Jazz

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini