Timnas Basket Putri Indonesia Finis Ketiga FIBA Asia Cup

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Nov 2021, 14:49 WIB
Timnas Basket Putri Indonesia berhasil finis di peringkat ketiga FIBA Asia Cup 2021.

Timnas Basket Putri Indonesia berhasil finis di peringkat ketiga FIBA Asia Cup 2021.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Putri Indonesia akhirnya berhasil finis di peringkat ketiga FIBA Asia Cup Women 2021. Keberhasilan diraih setelah mengalahkan Kazakhstan dengan skor 79-55 di Amman, Yordania.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ini merupakan pertemuan kedua kalinya. Pertandingan pertama, Indonesia juga berhasil menang atas Kazakhstan di penyisihan Grup B.

Timnas Basket Putri Indonesia memperlihatkan perkembangan mereka dalam sekira sepekan terakhir dengan meraih marjin kemenangan yang lebih besar atas Kazakhstan dibandingkan skor 79-69 yang diperoleh dalam pertemuan pertama.

Pemain naturalisasi Kimberley Pierre-Louis, kembali menjadi kunci kemenangan Indonesia atas Kazakhstan lewat torehan dwiganda 23 poin dan 10 rebound di laga kali ini. Mega Nanda Perdana Putri menyusul dengan 10 poin, tapi dari 12 pemain Indonesia yang melantai di laga kali ini setidaknya menyumbangkan satu poin untuk kemenangan atas Kazakhstan.

Indonesia sudah memimpin meyakinkan 20-10 berkat sembilan poin dari Kimberley serta lima poin milik Mega Nanda. Keunggulan itu sempat terpangkas di kuarter kedua, tetapi melebar lagi berkat 25 poin yang diraih dalam kuarter ketiga yang berakhir dengan skor 63-45.

Kazakhstan seperti kehabisan bensin di kuarter keempat dan hanya bisa menambah sembilan poin, melempangkan jalan bagi Indonesia memenangi pertandingan 79-55.

Di kubu Kazakhstan pasokan angka utama datang dari Rauan Tutkishova yang mencetak 16 poin dan Zalina Kurazova 15 poin. Meski gagal memenuhi ambisi meraih tiket promosi ke Divisi A, rapor Indonesia di FIBA Asia Putri 2021 Divisi B cukup bagus dengan menempati peringkat ketiga dan catatan total menang kalah 3-2.

Artikel Tag: Timnas Basket Putri, FIBA Asia Cup 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-putri-indonesia-finis-ketiga-fiba-asia-cup
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini