Erick Thohir Ungkap Belasungkawa Atas Meninggalnya Jacklien Ibo

Penulis: Senja Hanan
Kamis 17 Mar 2022, 16:25 WIB
Momen ketika Erick Thohir pernah mengunjungi Jaclien Ibo

Momen ketika Erick Thohir pernah mengunjungi Jaclien Ibo.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Dunia basket Indonesia sedang berduka atas meninggalnya Jacklien Ibo. Pendiri sekaligus pemilik klub basket Satria Muda, Erick Thohir mengungkapkan rasa kehilanggannya pada mantan pebasket Timns Putri Indonesia itu.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas meninggalnya pahlawan basket Indonesia, Jacklien Ibo," tulisnya pada di akun instagramnya pada Kamis (17/03/22).

Erick Thohir sendiri mengaku baru saja bertemu dengan Jackin Ibo. Pertemuan keduanha terjadi beberapa waktu lalu saat menjenguk Jacklien Ibo di Papua. 

Tanpa dinyana, pertemuan tersebut  menjadi pertemuan terakhir Erick Thohir dengan Jacklien Ibo.

"Tidak menyangka pertemuan itu menjadi yang terakhir.. Selamat jalan, Jacklien," tulisnya. 

Jacklien Ibo sendir meninggal akibat penyakit paru-paru yang dideritanya. Karena ketiadaan biaya Jacklien dirawat di rumah.  

Apa yang dialami Jacklien Ibo pun membuat iba Erick Thohir. Sang menteri pun langsung berkunjung ke Papua dan menjamin biaya berobat Jacklien Ibo.

Dalam pertemuannya dengan Jacklien Ibo, Erick Thohir menyampaikan jika sosok atlet kelahiran Jayapura, 25 November 1990 itu merupakan panutan dalam timnas basket putri Indonesia.

Dengan memiliki tinggi 177cm, Jacklien menguasai benar posisi power forward sehingga tak heran jika ketika bermain di Women's National Basket League (WNBL), Jacklien meraih banyak prestasi.

Jacklien Ibo pernah dianugerahi Sportsmanship Award, Defensive Player of the Year WNBL, Top Block, dan Top Rebound. Jacklien juga peraih MVP (most valuable players) pertama di WNBL pada 2012.

Sayang, penyakit paru-paru yang menggerogoti tubuhnya telah menghambat karier Jacklien Ibo.

Ya, dalam beberapa tahun terakhir Jacklien Ibo memang mengidap penyakit tersebut. Bahkan, hal tersebut membuat berat badannya turun drastis.

Dari yang semula 70kg, namun sejak mengindap penyakit paru-paru, berat badan Jacklien Ibo menyusut menjadi 48kg.

Hal tersebut membuat para insan basket di Tanah Air turut prihatin. Para rekannya semasa bermain pun langsung membuka donasi untuk membiayai pengibatan Jacklien Ibo.

Kondisi tersebut diperburuk dengan kondisi ekonominya yang menurun. Sejak ditinggal sang suami yang meninggal, Jacklien Ibo menjadi tulang punggung keluarganya.

Ia pun harus membiayai kebutuhan anak semata wayangnya yang masih berusia dua tahun. Jacklien Ibo sendiri merupakan pemain basket putri yang lahir di Sentani, Papua pada 25 November 1990.

Artikel Tag: Jacklien Ibo, Timnas Basket Putri, Erick Thohir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/erick-thohir-ungkap-belasungkawa-atas-meninggalnya-jacklien-ibo
972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini