Kalahkan Vietnam, Jadi Momen Kebangkitan Timnas Basket Putri

Penulis: Senja Hanan
Kamis 19 Mei 2022, 12:00 WIB
TImnas Basket Putri ketika kalahkan Vietnam.

Skuat Timnas Basket Putri. (Images: Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket SEA Gamees: Timns Basket Putri akhirnya meraih kemenangan pertama di ajang 5x5 basket SEA Games 2021. Manager Timnas Basket 5x5 Putri, Christopher Tanuwidjaja mengatakan keberhasilan kalahkan Vietnam jadi momen kebangkitan Timnas Basket Putri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Thanh Tri Gymnasium, Rabu (18/5) Timnas Basket Putri tampil gemilang untuk kalahkan Vietnam dengan skor cukup telak 93-80.

Kemenangan ini sekaligus menjadi tanda-tanda kebangkitan Timnas di SEA Games Hanoi. Mereka kembali ke jalur kemenangan. Mengingat, sebelum laga ini Indonesia mengawali pertandingan dengan kekalahan atas Filipina 93-77.

"Kita semua sadar kalau kita datang ke sini untuk menang, bukan hanya partisipasi. Kekalahan di game 1 adalah kesalahan kita sendiri, jadi kita berusaha bangkit dari kesalahan tersebut," jelas Christopher Tanuwidjaja, sebagaimana dikutip indonesiabasketball.or.id.

Diakui Christopher, penebusan atas kekalahan pertama dan bangkit dari kesalahan menjadi kunci utama dalam semangat tanpa henti di pertandingan ini. Hasil ini juga membuktikan bahwa para sudah move on atau tidak terdiam terlalu lama di kesalahan pada laga pertama.

Namun, para pemain harus mampu menjaga konsistensi penampilan. Masih banyak pertandingan yang harus ditaklukkan untuk mewujudkan target dari Pemerintah.

"Harus istirahat yang cukup, tetap fokus & tidak menganggap remeh siapapun lawan kita. Percaya ke diri sendiri, ke teman-teman satu Tim & saling mengingatkan untuk bermain lepas tanpa menghiraukan Tekanan dari penonton & home court advantage lainnya," ingat Christopher kepada pemain untuk handle sisa game.

Artikel Tag: SEA Games 2021, Timnas Basket Putri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalahkan-vietnam-jadi-momen-kebangkitan-timnas-basket-putri
1212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini