Timnas Basket Putri Raih Perak Usai Kalahkan Singapura

Penulis: Senja Hanan
Minggu 22 Mei 2022, 15:23 WIB
Perjuangan pemain Timnas Basket Putri saat melawan Singapura. (Images: Perbasi.ina)

Perjuangan pemain Timnas Basket Putri saat melawan Singapura. (Images: Perbasi.ina)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket SEA Games: Timnas Basket Putri Indonesia mampu mengalahkan Singapura dengan skor telak 87-50. Sayang, tim besutan Lin Chi Wi itu harus puas meraih medali perak di ajang SEA Games 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Thanh Tri Gymnasium, Minggu (22/5/2022) siang WIB, Timnas Basket Putri sudah mendominasi laga sejak kuarter pertama.

Mengandalkan pemain naturalisasi Kimberley Pierre-Louis, Timnas Basket Putri Indonesia langsung mengobrak-abrik pertahanan Singapura. Mereka pun menutup keunggulan dengan skor 22-8.

Dominasi tersebut berlanjut di kuarter kedua. Srikandi Indonesia dengan mudah terus mencetak angka dan menutup kuarter ini dengan keunggulan telak 43-12.

Pada kuarter ketiga, Singapura mendapatkan perlawanan dari Singapura. Meski begitu Srikandi Merah Putih tetap berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor

Memasuki kuarter penentuan, Singapura coba untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Indonesia tetap berhasil menjaga keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan skor 84-50.

Kimberley Pierre-Louis Kembali menjadi andalan Indonesia dalam mencetak angka. Dia menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 22 poin dan 10 rebounds. Disusul Dyah Lestari yang menghasilkan 16 poin dan 9 rebounds.

Dari kubu Singapura, Ting Shermaine See Kai menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 18 poin. Kemudian Yan Amanda Lim Zhi menambah dengan torehan 10 poin.

Dengan hasil ini, Srikandi Merah Putih harus puas berada di posisi runner up dengan memiliki 9 poin sama dengan Filipina. Tapi, kalah secara head to head.

Artikel Tag: SEA Games 2021, Timnas Basket Putri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-putri-raih-perak-usai-kalahkan-singapura
1119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini