Timnas Basket Putri Tanpa Pemain Naturalisasi Hadapi SEABA

Penulis: Senja Hanan
Rabu 14 Sep 2022, 16:21 WIB
Para pemain Timnas Basket Putri sedang latihan. (Foto: Perbasi)

Para pemain Timnas Basket Putri sedang latihan. (Foto: Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Project Manager Timnas Basket Putri, Christopher Tanuwidjaja mengatakan bahwa dua pemain mereka tidak akan diperkuat dua pemain naturalisasi selama berlaga di SEABA.

Selama bertanding di kompetisi Liga SEABA, Timnas Basket untuk sementara tidak akan pakai servis Kimberley Pierre Louis dan Peyton Alexis Whitted. Kedua pemain naturalisasi itu akan diparkir dulu. Di Liga SEABA, Indonesia hanya akan andalkan pemain lokal.

"Setelah SEABA, kita akan kembali persiapan untuk SEA Games dan akan menambah pemain dengan memanggil beberapa pemain dari Timnas U-18 yang kemarin berangkat ke India. Siapa saja mereka, tunggu setelah SEABA," terang Christopher dalam rencananya terkait regenerasi.

Ini tentu berita yang mengejutkan. Pasalnya, Timnas Putri mengandalkan kedua pemain naturalisasi tersebut selama berlangsungnya ajang SEA Games 2022 di Vietnam beberapa waktu lalu.

Sementara itu. Timnas Putri pada TC kali ini ada satu pemain yang belum bisa gabung. Namanya Ni Putu Eka Liana. Dia batal gabung karena alami cedera meniskus.

"Cedera meniskus Putu Eka Liana harus operasi dan kita sudah kita aturkan untuk operasinya, kini kita fokus pada revovery. Mungkin ke depannya ada kesempatan untuk gabung," ujar Christopher.

Dijelaskan Christopher, sampai saat ini belum ada pemanggilan pemain lagi. Belum ada pergantian. Timnas akan fokus pada pemain yang sudah ada.

"Kita akan fokus dulu ke Liga SEABA Putri yang akan berlangsung Oktober," ujarnya, diberitakan situs resmi Perbasi.

Artikel Tag: Timnas Basket Putri, SEABA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-putri-tanpa-pemain-naturalisasi-hadapi-seaba
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini