Timnas Basket Indonesia Berencana Naturalisasi Maxie Esho Untuk SEA Games 2019

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Mei 2019, 22:32 WIB
Timnas Basket Indonesia Berencana Naturalisasi Maxie Esho Untuk SEA Games 2019

Maxie Esho akan dinaturalisasi untuk bela timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket Indonesia berencana untuk melakukan naturalisasi kepada pemain asing milik CLS Knights yakni Maxie Esho. Esho diharapkan mampu membela timnas ketika berlaga di ajang SEA Games 2019 mendatang.

Seperti yang diketahui, CLS barusaja menorehkan sejarah dengan menjadi juara ABL untuk pertama kali dalam perjalanan mereka selama berpartisipasi. Tidak berselang lama dari perayaan kemenangan, managing partner dari CLS yakni Christopher Tanuwidjaja memberi pengumuman yang mengejutkan sekaligus menjadi kabar baik bagi dunia bola basket Indonesia.

Secara terang-terangan, Christopher menjelaskan jika Esho akan kembali ke Indonesia pada bulan September dan akan membela timnas Indonesia di ajang SEA Game 2019. Hal ini langsung mendapat respons positif dari seluruh pecinta bola basket di Indonesia. Sebab, mereka menginginkan kehadiran pemain berkualitas agar dapat meraih medali emas di SEA Games nantinya.

Pemilihan Esho sendiri dianggap cerdas sebab ia memiliki kemampuan yang komplit sebagai pemain asing. Esho mampu mencetak poin, membawa bola dengan baik, serta melakukan rebound dengan impresif pula. Pada perjalanannya bersama CLS di ajang ABL musim ini saja, Esho sudah mampu mencetak rata-rata 22 poin dan 9 rebound per laganya. Ia juga terpilih menjadi Finals MVP pada saat CLS berhasil mengalahkan Singapore Slingers di babak final.

Kini, pihak timnas sedang menjalankan proses naturalisasi sesuai prosedur agar Esho dapat segera tampil secara legal nantinya. Jika benar Esho bermain untuk Indonesia, maka ia akan jadi idola baru yang tak terlupakan.

Artikel Tag: abl, Sea Games 2019, CLS Knights, Maxie Esho

3024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini