Kesatria Bengawan Solo Kejar Rekor Milik CLS Knights dan Stapac di IBL

Penulis: Senja Hanan
Rabu 22 Mei 2024, 15:57 WIB
Kesatria Bengawan Solo Kejar Rekor Milik CLS Knights dan Stapac di IBL

Kesatria Bengawan Solo Kejar Rekor Milik CLS Knights dan Stapac di IBL

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kesatria Bengawan Solo jadi tim terpanas di liga. Tim asuhan Efri Meldi semakin dekat dengan rekor milik CLS Knights dan Stapac di IBL

Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, hingga pekan ke-12 IBL 2024, Kesatria sudah membukukan 14 kemenangan beruntun dan telah menjelma menjadi tim paling 'panas' dalam kompetisi tersebut.

Di bawah asuhan Efri Meldi, klub kebanggaan warga Solo itu masih terus melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan beruntun, di saat tim lain yaitu Dewa United Banten harus menghentikan rekor 12 kemenangan beruntun saat bersua Pelita Jaya Jakarta (PJ).

Kemudian, PJ juga harus mengakhiri kisah manis 13 kemenangan berturut-turut saat berjumpa dengan Prawira Harum Bandung pada pekan ke-12. Bila melihat catatan kembali sejarah IBL, rekor 14 kemenangan beruntun bukanlah sesuatu yang baru bagi sebuah klub.

Satria Muda Pertamina Jakarta pada IBL 2023 pernah mencetak hal serupa pada periode 27 Februari hingga 11 Juni, sehingga Kesatria masih masuk kategori mampu menyamai rekor yang sudah ada sebelumnya di masa musim reguler.

Untuk mencetak rekor baru, Kesatria butuh empat kemenangan beruntun lagi atau 18 kemenangan, sehingga bisa menahbiskan diri menjadi klub dengan kemenangan berturut-turut terbanyak di sejarah IBL.

Kemenangan 18 kali beruntun itu diperlukan karena dua klub lain, yaitu CLS Knights Surabaya pada IBL 2016 periode 29 Januari sampai 1 Mei dan Stapac Jakarta di musim 2018-2019, pada rentang 2 Desember 2018 hingga 17 Februari 2019, pernah mencatatkan 17 kemenangan beruntun di musim reguler.

Menuju rekor itu, fan Kesatria Bengawan Solo harus bersabar hingga pekan ke-14 karena Andre Rorimpandey dkk tidak memiliki jadwal pertandingan di pekan ke-13 yang digelar 24 hingga 26 Mei.

Kesatria Bengawan Solo merupakan klub asli Solo yang memulai debut di Indonesian Basketball League (IBL) 2024. KBS mengusung visi untuk mewujudkan Solo sebagai Kota Basket yang modern, tangguh, gesit, kreatif, dan sejahtera. Kesatria Bengawan Solo memiliki misi meningkatkan kualitas pemain basket Kota Solo dan memiliki hubungan yang erat terhadap masyarakat Kota Solo hingga Jawa Tengah.

Artikel Tag: Kesatria Bengawan Solo, CLS Knights, Stapac

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kesatria-bengawan-solo-kejar-rekor-milik-cls-knights-dan-stapac-di-ibl
234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini