Tanpa Pemain Senior, Timnas Indonesia Akan Berlatih di Nevada

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 22 Sep 2022, 06:42 WIB
Timnas Indonesia bakal berangkatkan para pemain mudanya untuk berlatih di Nevada.

Timnas Indonesia akan segera diberangkatkan ke Nevada untuk lakoni training camp. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Timnas Indonesia yaitu Milos Pejic menjelaskan rencananya untuk mengikuti pemusatan latihan di Nevada. Semua pemain yang dibawa adalah punggawa muda yang masih berusia 18-25 tahun.

Milos Pejic selaku nahkoda tim merasa jika para pemain muda ini perlu disiapkan untuk masa depan Timnas Indonesia. Oleh karena itu, mereka akan diberangkatkan ke Amerika Serikat pada tanggal 29 September mendatang dengan tujuan berlatih kemampuan individu di sana. Fokus dan tujuan dari training camp kali ini jelas berbeda dengan training camp di Australia lalu.

"Tim ini diharapkan bisa mengisi roster timnas senior di masa depan. Saat di Amerika Serikat nanti kami akan berlatih lima hingga enam jam per hari. Juga untuk membangun suasana yang positif dalam tim ini. Ini akan berbeda. Saat di Australia itu bertujuan sebagai pemanasan sebelum kompetisi. Tetapi pemusatan latihan di Nevada nanti kami ingin meningkatkan kemampuan individu pemain dan kerja sama tim," ucap Milos.

Terkait para pemain senior yang belum dipanggil, Milos rupanya juga sengaja memberi waktu istirahat kepada mereka. Nantinya, pemain senior akan dipanggil pada pemusatan latihan tahap kedua.

"Para pemain senior saat ini sedang rehat. Mereka telah menjalani musim yang berat sepanjang tahun ini. Setelah IBL selesai, kami akan memanggil pemain senior. Saat ini kami memang ingin memperkuat pondasi tim dengan para pemain muda ini terlebih dahulu," tukas pelatih asal Serbia itu.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Milos Pejic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tanpa-pemain-senior-timnas-indonesia-akan-berlatih-di-nevada
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini