Robert Sarver Terbukti Lakukan Rasisme dan Kebencian ke Wanita

Penulis: Senja Hanan
Rabu 14 Sep 2022, 15:03 WIB
Pemilik Phoenix Suns, Robert Sarver. (images: Getty)

Pemilik Phoenix Suns, Robert Sarver. (images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pemilik Phoenix Suns, Robert Sarver telah diskors selama satu tahun dan didenda USD10 juta. Dia terbukti melakukan rasisme dan kebencian terhadap wanita.

NBA mengumumkan hukuman itu Selasa, mengatakan penyelidikan menemukan bahwa selama waktunya dengan Suns dan Mercury, Sarver menggunakan kata-N setidaknya lima kali "ketika menceritakan pernyataan orang lain.

" Ada juga "contoh perilaku tidak adil terhadap karyawan wanita," kata NBA dalam pernyataannya, termasuk "komentar terkait seks" dan komentar tidak pantas tentang penampilan karyawan.

NBA melakukan penyelidikan setelah ESPN menerbitkan sebuah cerita pada November 2021 yang merinci tuduhan rasisme dan kebencian terhadap wanita selama 17 tahun Sarver sebagai pemilik.

Sementara NBA menyatakan bahwa Sarver "bekerja sama sepenuhnya dengan proses investigasi," sumber liga mengatakan kepada Baxter Holmes dan Adrian Wojnarowski dari ESPN bahwa dia tidak menerima gagasan bahwa dia pantas mendapatkan skorsing satu tahun dan denda $ 10 juta untuk perilakunya. Bagian hukuman dari proses menjadi sangat sengit, kata sumber.

Penyelidikan, yang dipimpin oleh firma hukum yang berbasis di New York, Wachtell Lipton, menemukan bahwa Robert Sarver "terlibat dalam perilaku yang jelas-jelas melanggar standar tempat kerja umum, sebagaimana tercermin dalam peraturan dan kebijakan tim dan liga." Itu menemukan bukti "bahasa yang tidak sensitif secara ras, perlakuan tidak setara terhadap karyawan wanita dan pernyataan dan perilaku yang berhubungan dengan seks".

Perlakuan Rober Sarver terhadap karyawan juga "kadang-kadang merupakan intimidasi." Investigasi, yang mewawancarai 320 orang dan meneliti 80.000 dokumen dan video, didorong oleh artikel ESPN pada November 2021.

“Ini bukan tamparan di pergelangan tangan dan menunjukkan kepada kita bahwa liga benar-benar tidak berdiri untuk keragaman, kesetaraan, atau inklusi,” seorang mantan staf yang berbicara kepada ESPN untuk cerita awal 2021 mengatakan kepada ESPN.

"Saya bersyukur mendapat validasi setelah diberitahu bahwa saya gila, b---- dan menjadi dramatis. Itu pasti membuatku sedikit bernafas. Tapi saya marah. Liga mengecewakan kami ketika mereka memiliki kesempatan untuk berdiri di belakang nilai-nilainya," lanjutnya.

Artikel Tag: Phoenix Suns, NBA, Robert Sarver

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/robert-sarver-terbukti-lakukan-rasisme-dan-kebencian-ke-wanita
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini