Rans PIK Basketball Promosikan Bambang Asdianto Jadi Pelatih Kepala

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Jan 2023, 19:35 WIB
Rans PIK Basketball beri promosi kepada Bambang Asdianto.

Rans PIK Basketball tunjuk Bambang Asdianto sebagai pelatih baru. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Rans PIK Basketball akhirnya mendapatkan sosok pelatih kepala baru untuk IBL musim 2023 mendatang. Bukan pelatih asing, Rans memilih untuk memberi promosi kepada assisten pelatih mereka musim lalu. Bambang Asdianto.

Dalam acara peluncuran tim di Jakarta, Selasa (10/1) waktu setempat, Rans PIK Basketball mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pelatih baru. Seperti tidak mau mengambil resiko, Rans menunjuk Bambang Asdianto yang sudah tahu betul internal tim. Terhitung, Rans sudah dua kali mengganti pelatih. Pertama mereka memecat Coach Koko Heru Setyo Nugroho kemudian menggantikannya dengan Chris Daleo. Kehadiran Chris Daleo rupanya belum cukup untuk memuaskan manajemen tim. Daleo dipecat dan kini mereka sepakat untuk mempercayakan posisi pelatih kepala kepada Coach Mbing (panggilan akrab Bambang).

Dari komposisi pemain, Rans juga ditinggal oleh tiga pemain senior mereka yakni Christian Gunawan, Nuke Tri Saputra, dan Bima Riski Ardiansyah. Kepergian tiga pemain itu memang berpengaruh untuk tim, tetapi Coach Mbing tetap antusias memulai musim baru.

"Luar biasanya menuju musim baru ini. Rans memang ditinggalkan tiga pemain seniornya dan sekarang lebih banyak pemain muda. Lebih naik turun dan lebih asik menjalaninya Tapi kami sepakat mulai seri pertama sampai terakhir, kami akan beri kejutan," ucap Coach Mbing.

"Perubahan pemain pastinya (berpengaruh). Ada pemain keluar, ada yang masuk. Akeem Scott sudah sama kami dari musim lalu. Ini memberikan warna berbeda buat kami dan harus cepat adaptasinya. Sebagai tim semua sudah cukup lancar," tukasnya.

Artikel Tag: Rans PIK Basketball, Bambang Asdianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rans-pik-basketball-promosikan-bambang-asdianto-jadi-pelatih-kepala
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini