RANS PIK Jadi Tim Terakhir Fadlan Minallah di IBL

Penulis: Senja Hanan
Senin 16 Okt 2023, 13:42 WIB
RANS PIK Jadi Tim Terakhir Fadlan Minallah di IBL. (Images: IBL)

RANS PIK Jadi Tim Terakhir Fadlan Minallah di IBL. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: RANS PIK Basketball telah resmi berpisah dengan Fadlan Minalah. Tidak lama kemudian, dia pun mengumumkan pensiun dari dunia basket di Instagram miliknya.

RANS PIK Basketball kembali melepas pemain seniornya. Setelah Valentino Wuwungan, kini Fadlan Minallah yang resmi berpisah dengan tim milik Raffi Ahmad tersebut.

Kebersamaan Fadlan dan RANS hanya berlangsung satu musim saja. Ternyata RANS menjadi tim terakhir dalam karier profesional pemain asal Lombok tersebut. Fadlan bermain cukup efektif di musim 2023. Meski usianya sudah tidak muda lagi, tetapi performanya masih tidak kalah dengan pemain di bawahnya.

Di musim reguler, Fadlan menorehkan kontribusi 5,5 ppg dan 2,8 rpg dalam 25 pertandingan. Dia masih bisa bermain rata-rata 15 menit per game. Sementara di playoffs, peran Fadlan lebih banyak di area pertahanan.

Dia memainkan peran sebagai ring protector dengan rata-rata 2,3 rebound per game dalam tiga pertandingan. Sayangnya RANS terpaksa gugur di putaran pertama setelah kalah 1-2 dari Dewa United. RANS menjadi tim keempat Fadlan dalam enam musim terakhirnya di basket profesional.

Sejak dilepas Siliwangi, dia pernah membela Satria Muda di musim 2020, kemudian dua musim bermain di West Bandits Solo (2021 & 2022). Setelah itu dia merapat ke RANS. Rekor terbaiknya adalah selalu tampil di babak playoffs dalam tiga musim terakhir di liga.

Fadlan mengumumkan pensiun dalam akun Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut Fadlan menuliskan bahwa 19 musim dalam 20 tahun, dan sudah bermain untuk delapan tim basket profesional di Indonesia.

Selama aktif bermain, pria berusia 41 tahun ini pernah membela beberapa tim yaitu CLS Knight Surabaya, Citra Satria, Garuda, Hangtuah, Siliwangi, Satria Muda, dan West Bandits.

Artikel Tag: Rans PIK Basketball, Fadlan Minallah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rans-pik-jadi-tim-terakhir-fadlan-minallah-di-ibl
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini