RANS PIK Basketball Kembali Ditinggal Pelatih

Penulis: Senja Hanan
Rabu 25 Okt 2023, 11:00 WIB
RANS PIK Basketball Kembali Ditinggal Pelatih. (Images: IBL)

RANS PIK Basketball Kembali Ditinggal Pelatih. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: RANS PIK Basketball kembali ditinggal pelatih. Setelah pelatih Bambang Asdianto Pribadi, giliran Abrizalt Hasiholan yang pergi meninggalkan tim milik Raffi Ahmad itu.

Mengutip laman resmi IBL, Abrizalt sudah berada di RANS PIK sejak musim pertamanya di IBL, atau tepatnya di musim 2022. Saat itu dia bersama dengan Bambang Asdianto Pribadi bertugas sebagai asisten pelatih, yang dikepalai oleh Koko Heru Setyo Nugroho.

Abrizalt tetap berada di RANS pada saat Bambang Asdianto Pribadi naik jabatan jadi pelatih. Ketegasannya dalam melatih memang jadi ciri khas pelatih yang akrab disapa coach Jali tersebut. Sebelumnya, dia berkiprah di liga basket wanita sebagai Kepala Pelatih Tanago Frisian Jakarta. Dia juga pernah mendampingi Tondi Raja Syailendra di tim PON DKI Jakarta, yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

RANS sebagai tim baru di IBL, berhasil tampil konsisten dalam dua musim pertamanya. Mereka selalu bisa menembus babak playoff. Walaupun harus kalah di putaran pertama dua playoff berturut-turut. Kini RANS telah mengumumkan berpisah dengan Abrizalt Hasiholan yang memimpin latihan sejak ditinggalkan Bambang Asdianto Pribadi.

Tak hanya tim pelatih, sedikitnya empat pemain RANS baik senior maupun pemain muda juga telah meninggalkan klub yang dimiliki oleh Raffi Ahmad tersebut. Beberapa pemain yang tak lagi memperkuat RANS adalah Fadlan Minallah, Karl Patrick Gloria, Willy, dan terakhir adalah Alfredo Tanujaya.

Pebasket senior Fadlan Minallah gantung sepatu di RANS, dan Karl Patrick pindah ke Satria Muda Pertamina Jakarta. Sementara Willy dan Alfredo dilepas oleh RANS serta tak lagi memperpanjang kontraknya.

Artikel Tag: Rans PIK Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rans-pik-basketball-kembali-ditinggal-pelatih
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini