Julius Caesar Wongso Resmi Diperkenalkan RANS PIK Basketball

Penulis: Senja Hanan
Minggu 17 Sep 2023, 19:34 WIB
Julius Caesar Wongso Resmi Diperkenalkan RANS PIK Basketball

Julius Caesar Wongso Resmi Diperkenalkan RANS PIK Basketball

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: RANS PIK Basketball dan Bumi Borneo Basketball Pontianak melakukan trade. RANS langsung memperkenalkan Julius Caesar Wongso sebagai punggawa barunya.

Pergerakan pemain dalam bursa transfer mulai menggeliat akhir-akhir ini. Sebab, beberapa tim terlihat aktif dalam bursa, seperti Bumi Borneo dan RANS PIK. Sebelumnya, Bumi Borneo lebih dulu memperkenalkan Valentino Wuwungan. Kini RANS, tak ingin berlama-lama memperkenalkan pemain barunya, yakni Julius Caesar Wongso, yang mereka dapatkan dengan skema pertukaran pemain.

Sebelumnya diberitakan bahwa kepindahan pemain bernama Aliong, jelas meninggalkan lubang besar bagi Bumi Borneo di paint area. Namun mereka mendapatkan center berpengalaman sekelas Valentino Wuwungan.

Sebaliknya dari tim RANS, juga tak kalah untung. Aliong punya potensi yang besar dalam mengisi roster RANS. Selain masih berusia muda, dia cukup kuat dalam skema serangan.

Aliong sangat kuat dalam menyerang paint area lawan. Terbukti dia bisa mencetak akurasi tembakan 48,8% di bawah ring. Sementara dari free throw dia mampu mencetak precentage sebesar 50%.

Kalau untuk urusan rebound, di musim 2023, Aliong bisa menghasilkan 3,6 rebound per game secara keseluruhan. Jelas ini bakal menguntungkan bagi RANS.

Kalau dilihat dari musim lalu, produktifitas RANS di paint area ada di kisaran 45,7%. Mereka menempati posisi keenam dari atas. Kalau ini bisa ditingkatkan, maka RANS kemungkinan besar akan menyusul tim-tim papan atas seperti Satria Muda, Pelita Jaya, dan Prawira. Kedatangan Aliong diharapkan bisa menjadi jawaban atas kekurangan RANS musim lalu.

Artikel Tag: Rans PIK Basketball, Julius Caesar Wongso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/julius-caesar-wongso-resmi-diperkenalkan-rans-pik-basketball
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini