Rajko Toroman Lihat Masa Depan Cerah Pada Pemain Muda Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Jun 2021, 07:09 WIB
Rajko Toroman sebut Indonesia punya pemain muda yang berpotensi besar.

Rajko Toroman lihat masa depan cerah pada pemain muda Indonesia. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala timnas basket Indonesia yaitu Rajko Toroman melihat potensi besar pada pemain muda yang dimiliki tanah air. Dengan polesan dan kerja keras pantang menyerah, mereka bisa berkembang jadi pemain yang lebih solid.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memiliki bakat-bakat muda yang luar biasa. Mereka bahkan diikutkan pada kompetisi IBL musim 2021 lalu dengan nama Indonesia Patriots. Lima nama terbaik dari skuat Patriots kemudian dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dari Rajko Toroman. Meski pada akhirnya yang dibawa berlaga ke kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 hanya Muhammad Arighi, tetapi Rajko melihat banyak potensi besar pada pemain muda Indonesia.

“Ali Bagir dan pemain-pemain lain ini merupakan masa depan basket Indonesia. Mereka adalah para pemain bertalenta. Nantinya, mereka akan menjadi andalan Indonesia di Piala Dunia Basket 2023,” ucap Coach Rajko saat diwawancara oleh media setempat.

Bagi Muhammad Arighi, kesempatan berlaga bersama timnas harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Arki Dikania Wisnu selaku pemain senior menyarankan Arighi agar menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari pengalaman tersebut. Sebab, tidak semua pemain bisa mengalami perjalanan yang sama dengan Arighi. “Saya berharap Arighi bisa menceritakan bagaimana pengalaman bermain dengan para senior,” ucap pemain berkepala plontos ini.

Dengan usia yang muda, Arighi dan kawan-kawan bisa berkembang jadi pemain bintang. Mereka hanya perlu bekerja keras dan menunjukkan permainan konsisten di lapangan.

Artikel Tag: Rajko Toroman, Muhammad Arighi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rajko-toroman-lihat-masa-depan-cerah-pada-pemain-muda-indonesia
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini