Dibilang Dadakan, Perbasi Jelaskan Perpisahan Dengan Rajko Toroman

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jul 2022, 23:19 WIB
Perbasi sudah diskusikan perpisahan Rajko Toroman sejak lama.

Perpisahan Rajko Toroman diklaim Perbasi sudah didiskusikan sejak lama. (Gambar: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Ketua umum Perbasi yaitu Danny Kosasih menegaskan bahwa perpisahan dengan Rajko Toroman tidaklah mendadak seperti apa yang dikira banyak orang. Diskusi perpisahan ini sejatinya sudah berlangsung selama sepekan terakhir.

Seperti yang diketahui, fans basket di Indonesia dibuat kaget oleh berita mundurnya Rajko Toroman sebagai pelatih kepala timnas. Kabar ini sangatlah mendadak karena diumumkan pada H-1 menjelang pertandingan pertama timnas di FIBA Asia Cup 2022 melawan Arab Saudi. Ketika dituduh membuat pengumuman mendadak, Danny Kosasih selaku ketum Perbasi akhirnya memberi penjelasan. Keputusan ini sejatinya sudah diperbincangkan sejak lama. Coach Toro juga sudah absen latihan semenjak sepekan yang lalu.

Sebagai penggantinya, Milos Pejic ditunjuk untuk menjadi nahkoda baru tim. Dari proses diskusi yang dilakukan bersama Coach Toro, pelatih asal Serbia itu tidak masalah jika jabatannya diserahkan kepada Coach Milos.

"Saat di SEA Games, terlihat juga kalau para pemain sangat dekat dengan Milos Pejic. Dari sana, Coach Toro mengatakan oke juga kalau Milos Pejic yang pegang tim di Piala Asia FIBA 2022," ucap Danny Kosasih saat diwawancara oleh media setempat.

Apapun yang terjadi, Timnas Indonesia harus tetap menjaga fokus agar tidak kecolongan di pertandingan pertama melawan Arab Saudi. Pertandingan melawan Arab Saudi akan jadi penentu lolos tidaknya merah putih ke babak delapan besar. Dapat dikatakan bahwa Arab Saudi adalah lawan paling mudah dibandingkan dua tim lain di grup (Yordania dan Australia yang punya peringkat FIBA lebih tinggi dari Arab Saudi).

Artikel Tag: Perbasi, Rajko Toroman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dibilang-dadakan-perbasi-jelaskan-perpisahan-dengan-rajko-toroman
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini