Milos Pejic Resmi Gantikan Posisi Toroman Latih Timnas Basket Indonesia

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Jul 2022, 21:53 WIB
Milos Pejic resmi jadi pelatih Timnas Basket Indonesia.

Milos Pejic resmi jadi pelatih Timnas Basket Indonesia.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Jelang FIBA Asia Cup, Perbasi membuat keputusan mengejutkan. Mereka memutuskan untuk menggantikan Rajko Toroman dengan Milos Pejic.

Meski terkesan mendadak, namun manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Santoso mengatakan bahwa pembahasan pergantian pelatih didiskusikan dalam beberapa hari ke belakang dan telah melalui pembicaraan bersama dengan Toroman dan pertimbangan serta evaluasi terlebih setelah pelaksanaan SEA Games di Vietnam, Mei lalu.

“Ini adalah hasil evaluasi jangka panjang dan keputusan bersama, termasuk Coach Toro (Toroman) yang ikut memutuskan,” ungkap Jeremy dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

“Kami duduk bersama semua pihak dan evaluasi BTN (Badan Tim Nasional). Setelah hasil evaluasi, kami merasa oke saat SEA Games itu sangat prima dengan kepemimpinan Milos. Coach Toro mundur dan itu sudah kesepakatan bersama,” kata dia menjelaskan.

Milos Pejic bukan sosok yang asing bagi timnas bola basket putra Indonesia. Mantan pelatih Satria Muda Jakarta itu sebelumnya pernah menangani timnas elite junior, Indonesia Patriots di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022.

Pelatih asal Serbia itu juga sempat menjabat pelatih kepala timnas Indonesia saat tampil pada SEA Games 2021 di Vietnam, Mei lalu, duet bersama Toroman yang pada saat itu menjabat Direktur Teknik.

Sebenarnya, duet Pejic dan Toroman di lapangan sukses mengantarkan Indonesia meraih medali emas SEA Games untuk pertama kalinya dalam sejarah.

“Keputusan ini mungkin terlihat tiba-tiba. Dari PP Perbasi dan BTN sudah berbicara ini sejak lama, mungkin sejak setelah SEA Games," ucap Jeremy.

“Kita melihat di mana ada kesamaan sistem cara melatih di antara Coach Milos dan Toroman. Coach Milos ini muridnya Coach Toro. Keputusan ini tidak akan mengubah sistem kami. Ini akan jadi tantangan sekaligus angin segar untuk tim kami,” ujarnya lagi.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, Timnas basket Indonesia, Rajko Toroman, Milos Pejic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/milos-pejic-resmi-gantikan-posisi-toroman-latih-timnas-basket-indonesia
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini