Bumi Borneo Gagal Hentikan Kemenangan Beruntun Pelita Jaya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 14 Mar 2023, 14:09 WIB
Muhammad Arighi saat melawan Bumi Borneo.

Pemain muda Pelita Jaya Basketball, Muhammad Arighi. (Foto: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bumi Borneo Basketball gagal menghentikan kemenangan beruntun Pelita Jaya Basketball Jakarta. Tim asal Pontianak itu harus mengakui keunggulan Pelita Jaya dengan skor 67-74.

Dalam pertandingan di Knight Stadium, Selasa (14/3), empat pemain Pelita Jaya mencetak double-digit point. Mereka adalah Muhamad Arighi dengan kontribusi 16 poin, Andakara Prastawa menambahkan 14 poin, Dominique Sutton 13 poin, dan Dashaun Wiggins 10 poin. Ini adalah kemenangan kesembilan beruntun Pelita Jaya dan rekor mereka sekarang adalah 15-2.

"Kami kurang tenang di awal laga. Kemudian terlambat melakukan adjustment di kuarter ketiga. Kami akui tadi sedikit panik. Makanya harus lebih konsentrasi dalam pertandingan. Apalagi kalau sudah leading, tidak boleh hilang fokus," ujar Arighi diberitakan situs resmi IBL.

Bumi Borneo sebenarnya tampil lebih agresif di kuarter tiga dan berhasil memangkas jarak menjadi empat poin saja (37-41). Momentum tersebut terjadi saat kuarter ketiga berjalan empat menit. Sayangnya, momentum itu tak terjaga dan Pelita Jaya kembali membangun keunggulan. Three point Andakara Prastawa Dhyaksa membuat Pelita Jaya unggul 59-45 di akhir kuarter ketiga.

Di kuarter keempat, Pelita Jaya sempat unggul 17 angka (70-53) setelah Yesaya Saudale mencetak dua kali free throw. Pelita Jaya hanya tinggal menjaga keunggulan saja di sisa waktu pertandingan. Usaha Bumi Borneo menit-menit akhir tidak cukup untuk menyamakan kedudukan.

Sementara itu, Raja Bell dkk tertahan dengan rekor 10-8. Hasil ini menjadi kekalahan beruntun kedua bagi Bumi Borneo di Semarang. Mereka memang menjalani jadwal yang berat pada seri kali ini. Setelah Pelita Jaya, tim asal Pontianak akan berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja.

Artikel Tag: Pelita Jaya Jakarta Basketball, Muhammad Arighi, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bumi-borneo-gagal-hentikan-kemenangan-beruntun-pelita-jaya
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini