Prawira Bandung Kehilangan Salah Satu Pemainnya di Playoff karena Cedera

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Jun 2022, 12:57 WIB
Teemo tak bisa perkuat Prawira Bandung karena mengalami cedera. (Images: Prawira)

Teemo tak bisa perkuat Prawira Bandung karena mengalami cedera. (Images: Prawira)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kabar buruk menghampiri Prawira Bandung, jelang babak playoff IBL. Tim besutan David Singleton tersebut harus kehilangan salah satu point guardnya karena mengalami cedera parah.

Dokter tim Prawira Bandung, Alvin Wiharja menjelaskan bahwa Teemo mengalami cedera saat berlatih. Setelah kejadian, lututnya mengalami pembengkakan. Dari hasil pemeriksaan menunjukan ada kendala di ligamen dan bantalan lututnya.

Setelah dipersiksa lebih lanjut, menurut Alvin Wiharaja hasilnya menunjukkan ada kendala diligamen dan bantalan lutut Teemo. Alvin menuturkan, sebelumnya mengambil tindakan operasi, manajemen dan manajemen dan tim medis sudah mencoba melakukan pemulihan dengan terapi. Hanya saja, upaya tersebut beliau membuahkan hasil yang maksimal, sehingga demi kebaikan Teemo diputuskan untuk operasi.

"Kami sebagai official tim medis dan juga dari manajemen Prawira Bandung mementingkan kesehatan di atas segalanya hingga operasi menjadi satu pilihan yang optimal dan akurat untuk cedera Teemo," kata Alvin, Minggu (05/06/22).

Alvin menuturkan, Teemo membutuhkan proses pemulihan yang cukup lama, sehingga dia diprediksi bakal absen pada babak playoff IBL 2022, Agustus mendatang. Meski demikian, Alvin berharap Teemo bisa lebih cepat kembali lagi ke lapangan dan bergabung dengan tim untuk dapat berjuang kembali bersama tim Prawira Bandung.

"Ia diprogramkan akan dapat kembali bersama tim sekitar tiga hingga enam bulan dan secara return to play atau return to sport ditarget enam sampai sembilan bulan menurut protokol," ucapnya.

"Namun, tidak menutup kemungkinan, ketika progres sangat baik dia dapat kembali lebih cepat untuk bergabung bersama tim membela Prawira," lanjutnya. Menurut Alvin, di bulan Agustus kemungkinan Teemo masih menjalani proses rehabilitasi, namun sudah jauh lebih baik. Sehingga, meski tidak dapat bermain diharapkan bisa memberikan dukungan kepada rekan-rekannya di pinggir lapangan.

"Kami berharap kemungkinan, dia bisa berada di pinggir lapangan untuk memberikan dukungan kepada teman-temanya," ujarnya. "Mungkin ada keterbatasan untuk bermain full di game - game yang akan dimainkan Prawira," pungkasnya.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Teemo, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-kehilangan-salah-satu-pemainnya-di-playoff-karena-cedera
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini