Perbasi Kebut Naturalisasi Pemain Asing Untuk Timnas

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 09 Jul 2021, 20:57 WIB
Perbasi kebut naturalisasi pemain asing untuk timnas basket Indonesia.

Perbasi kebut proses naturalisasi dari tiga pemain asing. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Perbasi dikabarkan sedang mengebut proses naturalisasi tiga pemain asing baru untuk timnas. Tiga pemain yang dimaksud adalah Dame Diagne, Serigne Kane, dan Marques Bolden.

Diagne dan Serigne merupakan dua pemain muda berdarah Afrika yang sudah membela Indonesia Patriots di ajang IBL 2021 lalu. Usia mereka sangatlah belia, tetapi menunjukkan potensi besar dengan kemampuan individunya. Sementara untuk nama yang ketiga, Marques Bolden adalah pemain berdarah Amerika Serikat yang diplot untuk jadi naturalisasi kedua (setelah Lester Prosper).

"Keberadaan mereka bisa menutup kekurangan yang ada di timnas. Kami juga berharap bisa menaturalisasi Marques Bolden. Dia berpeluang main di NBA. Tentu akan menjadi kebanggaan bagi kita jika ada orang berpaspor WNI main di NBA. Bolden hanya kami panggil untuk perkuat timnas pada saat kompetisi internasional saja. Selebihnya dia berkompetisi di NBA," ucap Maulana Fareza Tamrella selaku manajer timnas.

Jika proses naturalisasi ketiganya berhasil, tentunya ini bakal jadi bantuan besar bagi timnas yang bakal berlaga di FIBA Asia Cup 2021 mendatang. Mereka sejatinya sudah punya Lester Prosper dan Brandon Jawato yang berkualitas bagus. Namun, Perbasi enggan berpuas diri terlalu cepat dan mencari opsi paling baik untuk perjalanan masa depan. Bolden merupakan pemain yang memiliki kualitas sangat bagus (setara level NBA) sehingga bisa diplot sebagai pengganti Prosper jika memang dibutuhkan pelatih.

Artikel Tag: Perbasi, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-kebut-naturalisasi-pemain-asing-untuk-timnas
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini