Pelatih Nuggets Sebut Nikola Jokic Telah Turunkan Berat Badannya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 21:26 WIB
Pelatih Nuggets Sebut Nikola Jokic Telah Turunkan Berat Badannya

Nikola Jokic menurunkan berat badannya selama masa karantina.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Denver Nuggets yaitu Mike Malone menyebut jika semua pemainnya telah memanfaatkan masa karantina dengan baik. Nikola Jokic selaku pemain andalan tim bahkan menguruskan fisiknya agar lebih ideal ketika bermain lagi.

Tidak bisa dipungkiri jika Jokic memang menjadi salah satu pemain andalan dalam skuat Nuggets. Performanya sebagai seorang bigman tergolong impresif di lapangan. Ia dapat mencetak poin, merebut rebound, dan memberikan assist dengan sangat baik. Tidak heran, Nuggets rela memberinya gaji selangit agar tidak hengkang menuju tim lain.

Dari semua kelebihan Jokic, satu kelemahan yang mungkin mengurangi efektivitas permainannya adalah berat badan. Sebelum musim dihentikan karena pandemi Virus Corona, Jokic memiliki berat badan mencapai 129 kilogram. Bobot yang tergolong berat untuk seorang atlet. Dengan berat itu, Jokic juga terlihat kewalahan ketika diajak bermain cepat oleh lawan.

Sadar jika kelemahan itu akan menjadi sasaran lawan, maka Jokic memanfaatkan masa karantina untuk berolahraga rutin dan melakukan diet. Menurut pengakuan Malone, Jokic telah menurunkan berat badannya sekitar 12-15 kilogram.

"Saya melihat Nikola (Jokic) sejak musim dihentikan telah menurunkan berat badan sekitar 12-15 kilogram. Dia sedang berada dalam kondisi fisik terbaiknya, ia tahu cara menjaga tubuh dengan benar ketika sedang menjalani masa karantina," buka Malone.

"Jadi jika ada media yang memberitakan sosok pemain bertinggi lebih dari 2 meter, punya tubuh kurus dan kemampuan bermain luar biasa. Saya mempercayainya, karena saya melihat langsung pada diri Nikola," tutupnya.

Artikel Tag: NBA, Nuggets, Nikola Jokic, Mike Malone

742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini