Nikola Topic Menyatakan untuk Masuk Draft NBA 2024

Penulis: Senja Hanan
Rabu 17 Apr 2024, 09:16 WIB
Nikola Topic Menyatakan untuk Masuk Draft NBA 2024

Nikola Topic Menyatakan untuk Masuk Draft NBA 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Nikola Topic, seorang guard setinggi 6 kaki 6 kaki dari Serbia, telah menyatakan untuk draft NBA 2024. Agennya, Misko Raznatovic, mengumumkan Senin di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Nikola Topic, 18, memulai musim dengan status pinjaman dengan Mega Basket di Liga ABA di Serbia sebelum kembali ke Crvena zvezda pada bulan Desember. Dia memainkan tiga pertandingan di sana sebelum menderita cedera lutut yang membuatnya kehilangan sebagian besar musim ini.

Point guard setinggi 6 kaki 6 inci ini dinobatkan sebagai prospek teratas Liga ABA setelah mencetak rata-rata 16,4 poin, 6,1 assist, dan 3,6 rebound dalam 19 pertandingan musim ini. Dia bergabung dengan Nikola Jokić, Goga Bitadze dan Nikola Jović di antara penerima penghargaan tersebut.

Topić diproyeksikan menjadi pilihan lotere setelah tampil memukau musim ini sebelum cedera. Ia membawa potensi besar ke level berikutnya dan kemungkinan lebih maju dibandingkan prospek lainnya, mengingat pengalaman profesionalnya di Serbia, yang dimulai saat ia berusia 16 tahun.

Ia juga pernah mewakili Serbia di level junior, terakhir di Kejuaraan Eropa FIBA U18 2023. Dia rata-rata mencetak 15,3 poin, 5,1 assist, 3,7 rebound, dan dua steal dengan 47,4% tembakan dari lapangan dalam tujuh pertandingan untuk memimpin timnya meraih medali emas.

Topic telah mengalami kemajuan dalam pemulihan cedera lututnya dan baru-baru ini terlihat melakukan syuting dan melakukan aktivitas lain di lapangan bersama tim. Latihannya mungkin terbatas selama proses pra-draf, tetapi tampaknya dia akan siap untuk awal musim depan.

Draf NBA 2024 akan berlangsung 26-27 Juni di New York City.

Artikel Tag: Draft NBA 2024, Nikola Topic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nikola-topic-menyatakan-untuk-masuk-draft-nba-2024
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini