Pemain Basket Swedia Nyatakan Siap Masuk Draft NBA 2024

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Mar 2024, 11:21 WIB
Pemain Basket Swedia Nyatakan Siap Masuk Draft NBA 2024

Pemain Basket Swedia Nyatakan Siap Masuk Draft NBA 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pemain basket Swedia, Bobi Klintman, yang diproyeksikan terpilih pada putaran pertama, mengatakan kepada ESPN bahwa dia telah menyerahkan dokumen ke kantor NBA agar dirinya memenuhi syarat untuk draft 2024.

“Saya yakin saya siap menghadapi tantangan berikutnya, yaitu NBA,” kata Klintman kepada ESPN. "Itu sudah menjadi tujuan sejak saya masih muda. Saya selalu berusaha menantang diri saya sendiri untuk bermain di level tertinggi yang saya bisa, baik di Eropa, di sekolah menengah, perguruan tinggi, atau sekarang di NBL Australia," tambah pemain Basket Swedia.

Klintman, peringkat No. 22 di ESPN 100 di antara prospek draft NBA, berusaha menjadi pemain Swedia pertama yang direkrut pada putaran pertama. Klintman menghabiskan musim lalu di Australia bersama Cairns Taipans sebagai bagian dari program Next Stars NBL.

Dia rata-rata mencetak 9,7 rebound dan 4,8 rebound dalam 21 menit per game, menembakkan 36% dalam 3 detik. Dia bergabung dengan Cairns setelah memilih untuk meninggalkan Universitas Wake Forest setelah musim pertamanya.

“Saya berharap tim-tim NBA yang menonton saya melihat saya tidak takut untuk mengambil tantangan,” kata Klintman.

"Jalan yang saya ambil adalah jalan yang hanya ingin diambil oleh segelintir pemain. Ini lebih sulit daripada jalur kuliah. Mudah-mudahan tim NBA melihat bahwa saya tangguh. Saya siap bermain meski kesakitan jika diperlukan. Saya ingin membuktikan bahwa saya bisa unggul dalam memainkan merek bola basket fisik, dan saya yakin saya berhasil melakukannya."

Dengan tinggi 6 kaki 10 kaki, Klintman memiliki ukuran, panjang, dan daya ledak yang mengesankan untuk prospek perimeter. Dia dapat memainkan posisi small forward atau power forward sambil menawarkan keserbagunaan sebagai penembak tiga angka, finisher di atas pelek, dan playmaker bertahan.

Dia produktif menghadapi kompetisi tingkat tinggi musim ini dan memiliki potensi untuk terus berkembang seiring dengan bertambahnya kekuatan dan pengalaman dalam jangka panjang.

Draf NBA akan diadakan selama dua hari di New York City pada tanggal 26 dan 27 Juni. Putaran pertama akan diadakan di Barclays Center di Brooklyn, diikuti putaran kedua keesokan harinya di studio ESPN di Lower Manhattan.

Artikel Tag: Draft NBA 2024, Bobi Klintman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pemain-basket-swedia-nyatakan-siap-masuk-draft-nba-2024
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini