Nikola Topic Mengalami Cedera Jelang NBA Draft 2024

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 08 Jun 2024, 10:41 WIB
Nikola Topic Mengalami Cedera Jelang NBA Draft 2024

Nikola Topic Mengalami Cedera Jelang NBA Draft 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Nikola Topic, guard setinggi 6'7" dari Serbia yang diproyeksikan sebagai pilihan 10 besar di NBA Draft 2024, mengalami cedera. Hal ini bisa menurunkan peringkatnya di papan draft.

Nikola Topic telah didiagnosis dengan robekan sebagian pada ACL kirinya, agennya mengonfirmasi kepada Jonathan Givony dari ESPN selama draft gabungan NBA internasional di Italia minggu ini. Topik mengalami cedera lutut pada bulan Januari dan absen hingga April, bergabung kembali dengan tim klubnya Red Star Belgrade, tetapi lututnya kembali cedera setelah tiga pertandingan. Dia melakukan pemeriksaan di Italia untuk memastikan diagnosisnya.

Givony mencatat bahwa Topic diperkirakan akan melakukan perjalanan ke AS dalam beberapa hari mendatang untuk dievaluasi oleh dokter tim NBA "yang akan memutuskan tindakan selanjutnya terkait operasi dan rencana ke depan."

Agennya mengatakan dia tidak memperkirakan cedera tersebut akan berdampak signifikan pada stok draftnya. “Para dokter yang memeriksa stabilitas lutut memastikan bahwa lututnya dalam kondisi sangat baik,” kata Misko Raznatovic kepada Givony.

Jangka waktu kepulangannya tidak jelas karena bergantung pada detail cederanya yang tidak kami ketahui. Topik diperkirakan akan terbang ke AS dan dievaluasi oleh dokter NBA, yang akan menentukan apakah pembedahan diperlukan dan apa langkah selanjutnya yang harus diambil. Untuk tim yang mempertimbangkan Topik di 10 besar, ini kemungkinan berarti dia akan melewatkan setidaknya sebagian musim 2024-25, atau bahkan seluruhnya.

Itu mungkin tidak menjadi masalah bagi tim yang sangat menyukai pemain Serbia itu sebagai penjaga NBA yang tinggi. Dia telah menunjukkan permainan yang cerdik dalam menggiring bola dan kemampuan untuk menyerang, dari sana dia adalah pengumpan yang berbakat dan bisa mencetak gol. Apa yang membuat tim ragu-ragu adalah tembakan lompatannya, atau kekurangannya. Ada juga pertanyaan tentang pertahanannya di level selanjutnya.

Artikel Tag: NBA Draft 2024, Nikola Topic, Serbia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nikola-topic-mengalami-cedera-jelang-nba-draft-2024
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini