NBA: Tidak Ada Pemain Positif COVID-19 Usai All-Star

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Mar 2021, 14:32 WIB
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry (30) saat berlaga di NBA All-Star.

Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry (30) saat berlaga di NBA All-Star.

Berita Basket NBA: Liga bola basket Amerika Serikat menyampaikan sebuah kabar gembira. Liga memastikan bahwa tidak ada pemain yang terkena virus COVID-19 setelah All-Star 2021.

“Semua pemain, pelatih dan ofisial sudah tiga kali menjalani tes COVID-19, yakni sejak kedatangan mereka di Atlanta, serta sebelum dan sesudah pertandingan All-Star tadi malam,” kata NBA dalam pernyataan yang dikutip dari Reuters, Selasa (8/3).

“Seluruh tes tersebut menunjukkan hasil yang negatif. Artinya, tidak ada seorang pun yang terinfeksi virus corona dari pertandingan semalam,” lanjut liga, sebagaimana diberitakan ESPN.

Begitu pula dengan dua bintang Philadelphia 76ers, yaitu Ben Simmons dan Joel Embiid, yang terpaksa dikeluarkan dari pertandingan karena harus menjalani protokol kesehatan setelah melakukan kontak dengan seorang tukang cukur yang positif COVID-19. Kedua pebasket itu, setelah dilakukan tes COVID-19, hasilnya terbukti negatif atau tidak terjangkit virus corona.

Semua pemain dan pelatih yang terlibat dalam pertandingan tersebut tiba di Atlanta pada hari Sabtu dan pergi pada hari Minggu malam setelah pertandingan tersebut. Tim LeBron, yang dikapteni dan dipilih oleh LeBron James, mengalahkan Tim Durant 170-150 dari Kevin Durant.

Sebelumnya, beberapa pemain mempertanyakan mengapa permainan itu perlu dimainkan selama pandemi, dan pertanyaan-pertanyaan itu tetap ada pada hari Minggu setelah terungkap Embiid dan Simmons tidak dapat berpartisipasi. Tapi liga dan komisaris Adam Silver bersikeras sepanjang perencanaan permainan bahwa para pemain akan aman di Atlanta.

Artikel Tag: NBA All-Star 2021, Covid-19

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini