Milos Pejic Masih Nantikan Kedatangan Empat Pemain Satria Muda

Penulis: Senja Hanan
Minggu 29 Nov 2020, 18:06 WIB
Pelatih Satria Muda, Milos Pejic. (Images: IBL)

Pelatih Satria Muda, Milos Pejic. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Milos Pejic mengatakan belum bisa melakukan persiapan secara maksimal. Pasalnya, empat pemain andalan mereka masih sibuk dengan Tim Nasional Basket Indonesia.

Sebagaimana diketahui, ada empat pemain andalan Satria Muda yakni Arki Dikania Wisnu, Juan Laurent, Hardianus, dan Kevin Yonas Sitorus saat ini masih memperkuat Tim Nasional Basket Indonesia yang sedang bertanding di kualifikasi FIBA Asia Cup 2020.

“Mereka (pemain-pemain SM Pertamina di timnas) merupakan pemain-pemain yang bagus, namun tugas saya bukan sekedar menyiapkan pemain-pemain yang bagus secara individu. Saya fokus dalam membangun tim yang bagus, menempatkan para pemain sesuai dengan perannya untuk mendukung hal itu," ujar Milos, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Sejauh ini, Milos Pejic mengatakan Satria Muda Pertamina Jakarta baru berlatih dengan 10 pemain saja. Hengkangnya Fadlan Minallah ke West Bandits Solo membuat barisan pemain klub yang bermarkas di Mahaka Arena itu berkurang.

Persiapan memang tetap dilakukan pelatih yang berkebangsaan Serbia tersebut. Meski demikian, rencana matang baru bisa disusun setelah empat pemain utama Satria Muda kembali dari tugas membela tim nasional.

“Saat ini persiapan tim memasuki minggu yang kedua, kami merencanakan pertandingan-pertandingan latihan memasuki minggu yang ketiga nanti," kata Milos.

"Saat ini kami diperkuat oleh 10 pemain yang tersisa, nantinya akan ada pemain-pemain dari tim nasional yang bergabung pada minggu keempat, dari situ persiapan kami akan benar-benar dimulai," sambungnya.

Artikel Tag: Satria Muda, IBL

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini