LeBron James Tak Setuju Jika NBA Langsung Dilanjutkan Menuju Babak Playoff

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Mar 2020, 20:25 WIB
LeBron James Tak Setuju Jika NBA Langsung Dilanjutkan Menuju Babak Playoff

LeBron James tidak setuju jika NBA langsung menggelar babak playoff untuk melanjutkan musim 2020.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James mengaku tidak setuju apabila NBA langsung menggelar babak playoff saat melanjutkan musim 2020 nanti. Baginya, masih ada beberapa pertandingan musim reguler yang begitu penting untuk menentukan posisi klasemen akhir.

Hingga pengumuman liga diberhentikan sementara, sebagian besar tim sudah memainkan lebih dari 60 pertandingan di musim reguler. Jika melihat perhitungan secara statisik, maka mereka masih punya hutang sekitar 20 pertandingan pada musim reguler. Jumlah pertandingan tersebut memang tidak begitu banyak, tetapi LeBron mengatakan jika setiap pertandingan di musim reguler begitu penting khususnya di saat-saat terakhir.

Tim yang berusaha untuk masuk ke babak playoff akan berjuang lebih keras hingga titik darah penghabisan. Hal tersebut justru yang membuat persaingan NBA menjadi lebih menarik. Andai langsung digelar di babak playoff, maka LeBron merasa NBA tidak menghargai 60 pertandingan awal yang sudah dijalani di musim 2020. Baginya, setiap tim juga berhak untuk memperebutkan tiket menuju babak playoff tanpa terkecuali.

"Satu hal yang mendasari alasan saya tidak setuju langsung masuk babak playoff adalah penghargaan. Bagi saya, jika langsung melanjutkan di babak playoff, maka NBA seperti tidak menghargai 60 plus pertandingan yang telah kami jalani," buka LeBron.

"Sebut saja Blazers yang sedang berusaha untuk menembus babak playoff. Damian Lillard bisa saja tampil garang dengan mencetak 50 poin, CJ McCollum juga bisa mengikutinya dengan 40 poin. Carmelo Anthony yang sudah berusia senja sekalipun bisa mencetak 30-35 poin jika menemukan ritme terbaiknya. Bagi saya, itu adalah tantangan yang menarik," tukas LeBron.

Artikel Tag: NBA, lakers, LeBron james

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini