Lakers Gigih Kejar Dan Hurley Untuk Peran Pelatih Kepala Jangka Panjang

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 07 Jun 2024, 05:13 WIB
Dalam diri Dan Hurley, Lakers mencari pelatih untuk masa depan jangka panjang dan bukan hanya untuk kebutuhan mendesak. (Foto: Reuters)

Dalam diri Dan Hurley, Lakers mencari pelatih untuk masa depan jangka panjang dan bukan hanya untuk kebutuhan mendesak. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Klub NBA Los Angeles Lakers secara agresif mengejar pelatih Uconn, Dan Hurley, sebagai kandidat utama mereka untuk posisi pelatih kepala.

Adrian Wojnarowski, yang melaporkan situasi tersebut, menyatakan bahwa Lakers telah membuat kemajuan yang signifikan dalam diskusi mereka dengan Hurley dan sedang mempersiapkan tawaran jangka panjang yang substansial.

Hurley, yang saat ini merupakan pelatih perguruan tinggi yang sukses Bersama Uconn dengan dua gelar juara nasional secara beruntun, selalu berambisi untuk melatih di NBA.

Lakers memandang Dan Hurley sebagai pelatih terbaik yang ada, yang mampu memimpin tim melalui era saat ini bersama LeBron James dan Anthony Davis dan seterusnya.

Hurley sedang mempertimbangkan kepindahannya dengan serius, meskipun ini merupakan keputusan yang sulit mengingat kesuksesan dan komitmennya di UConn, termasuk para pemain seperti Alex Karaban yang baru-baru ini memutuskan tetap tinggal untuk tahun pertamanya.

Lakers, yang dipimpin oleh Rob Pelinka dan Jeanie Buss, tertarik dengan Hurley karena kemampuannya untuk mengembangkan pemain dan strategi kepelatihannya yang inovatif.

Mereka berencana untuk memberinya kontrol yang signifikan atas pengembangan pemain dan struktur tim, sebuah faktor krusial bagi Hurley, yang terbiasa memiliki otoritas penuh sebagai pelatih perguruan tinggi.

LeBron James telah terlibat dalam proses tersebut, menekankan perlunya seorang pelatih yang dapat mempertahankan kesuksesan tim di luar masa jabatannya.

Hal ini sejalan dengan potensi perekrutan Dan Hurley, karena Lakers mencari pelatih untuk masa depan jangka panjang dan bukan hanya untuk kebutuhan mendesak.

LeBron memuji ketajaman kepelatihan Hurley, yang dapat membantu mendapatkan dukungan sang superstar untuk perekrutan berisiko tinggi ini.

Terlepas dari ketidakstabilan Lakers di masa lalu dengan tujuh pelatih yang berbeda dalam 14 tahun terakhir, termasuk kejuaraan di bawah asuhan Frank Vogel, perekrutan Hurley dipandang sebagai langkah untuk membangun stabilitas dan kesuksesan jangka panjang.

Struktur manajemen Lakers, yang dipimpin oleh Pelinka dan Buss, telah menghadapi pengawasan namun tetap berkomitmen untuk membuat perubahan signifikan untuk mendukung visi Hurley.

Transisi dari perguruan tinggi ke NBA sangat penting, Hurley harus menyesuaikan diri untuk bekerja dengan seorang manajer umum dan menavigasi kompleksitas liga profesional.

Namun, gaya kepelatihannya yang inovatif dan kemampuannya yang telah terbukti dalam mengembangkan pemain membuatnya menjadi kandidat yang menjanjikan.

Lakers yakin Hurley dapat menjadi pelatih jangka panjang yang hebat untuk franchise ini, mirip dengan warisan Pat Riley dan Phil Jackson.

Pengejaran ini mencerminkan ambisi Lakers untuk membangun kembali program yang kuat dan berkelanjutan di sekitar para bintang saat ini dan talenta masa depan.

Keberhasilan langkah ini bergantung pada kemampuan Hurley untuk beradaptasi dan memimpin di lingkungan NBA, dengan dukungan dari manajemen Lakers.

Tawaran Lakers kepada Dan Hurley, jika diterima, dapat menandai titik balik yang signifikan bagi masa depan franchise ini.

Artikel Tag: Dan Hurley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lakers-gigih-kejar-dan-hurley-untuk-peran-pelatih-kepala-jangka-panjang
262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini