Stephen A. Smith: Penolakan Dan Hurley Ekspos Pudarnya Daya Tarik Lakers

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 11 Jun 2024, 19:50 WIB
Penolakan Dan Hurley menyoroti kurangnya daya tarik dalam pekerjaan kepelatihan Lakers. (Foto: Stephen A. Smith Show)

Penolakan Dan Hurley menyoroti kurangnya daya tarik dalam pekerjaan kepelatihan Lakers. (Foto: Stephen A. Smith Show)

Ligaolahraga.com -

Dalam episode terbaru “The Stephen A. Smith Show”, Stephen A. Smith membahas Dan Hurley, pelatih sukses UConn Huskies, yang baru-baru ini menolak tawaran besar untuk melatih Los Angeles Lakers, meskipun memiliki daya tarik untuk melatih LeBron James dan Anthony Davis.

Tawaran tersebut, yang dilaporkan merupakan kontrak enam tahun senilai $70 juta, ditolak oleh Dan Hurley, yang memilih untuk tetap bersama UConn, setelah baru-baru ini menandatangani kontrak senilai $32 juta. Penolakan ini merupakan indikasi yang signifikan dari kondisi dan keinginan Lakers saat ini sebagai sebuah franchise.

Smith mengatakan, “Faktanya adalah jika LeBron James ada di tim Anda, jika Anthony Davis ada di tim Anda, dan entah bagaimana, bagaimanapun caranya, Anda berada dalam situasi di mana Anda memutuskan untuk tetap berada di UConn dan melatih Husky... itu adalah sebuah dakwaan terhadap Los Angeles Lakers.”

LeBron James dan Anthony Davis, meskipun merupakan pemain papan atas, memiliki ketidakpastian yang menyelimuti mereka.

LeBron, yang telah mendekati usia 40 tahun, dan Davis, yang dikenal karena kariernya yang rentan cedera, tidak memberikan pondasi yang stabil bagi pelatih baru. Penampilan Lakers akhir-akhir ini tidak konsisten, dan pemain mereka tidak memiliki kedalaman dan stabilitas.

Dengan tim-tim lain seperti New York Knicks dan Oklahoma City Thunder yang menawarkan masa depan yang lebih menjanjikan, daya tarik Lakers menjadi berkurang.

Smith menekankan hal ini dengan mengatakan, “Jika Lakers adalah pekerjaan yang lebih menarik, mungkin dia akan tertarik. Saya akan membuat argumen yang sah bahwa jika dia ditawari pekerjaan di New York Knicks, dia mungkin akan mengambilnya."

Kesulitan Lakers saat ini adalah gaji pemain yang tinggi, kemampuan manuver yang terbatas, dan kurangnya aset masa depan. LeBron James dan Anthony Davis memiliki gaji yang sangat besar, dan meskipun LeBron masih tampil di level yang tinggi, masa senja karirnya semakin dekat. Davis, terlepas dari bakatnya, selalu berjuang dengan cedera.

Pemain lainnya, termasuk pemain seperti D'Angelo Russell, Austin Reaves, dan Rui Hachimura, tidak memberikan kepercayaan diri yang tinggi untuk membentuk sebuah tim yang dapat bersaing memperebutkan gelar juara.

Seperti yang dikatakan Smith, “LeBron James masih menjadi pemain terbaik dunia, namun usianya sudah mendekati 40 tahun. Anthony Davis adalah pemain terbaik dunia, namun dia rapuh. Siapa lagi yang Anda miliki?"

Situasi kepelatihan semakin memperumit keadaan. Lakers baru-baru ini memecat Darvin Ham dan stafnya, yang menambah ketidakstabilan.

Penolakan Dan Hurley menyoroti kurangnya daya tarik dalam pekerjaan kepelatihan Lakers. Bola basket perguruan tinggi, terlepas dari tantangannya seperti masalah NIL dan portal transfer, tampaknya menawarkan lingkungan yang lebih stabil dan bermanfaat bagi Hurley, yang mencapai kesuksesan yang signifikan di UConn.

Smith mengatakan, “Saya pikir karena ini semua tentang braket dan Anda telah memenangkan dua gelar nasional, maka dia, Dan Hurley, sebagai pesaing kelas atas seperti dirinya, akan berkompetisi di tingkat tertinggi dengan dan melawan pemain-pemain terhebat di dunia.”

Daya tarik Lakers, yang dulunya didasarkan pada sejarah yang panjang dan lokasi yang glamor, tidak lagi memiliki bobot yang sama. Keputusan Dan Hurley menggarisbawahi persepsi bahwa Lakers bukan lagi bergengsi seperti dulu.

Tim-tim lain, dengan prospek masa depan yang lebih baik dan lingkungan yang lebih stabil, kini menjadi tujuan yang lebih menarik bagi para pelatih dan pemain top.

Seperti yang dikeluhkan Smith, “Ini adalah pukulan telak bagi Los Angeles Lakers, karena ini membuktikan bahwa mereka bukan lagi waralaba seperti dulu, mereka tidak semenarik dulu.”

Penampilan LeBron James di podcast baru-baru ini dengan JJ Redick menunjukkan potensi perubahan kepelatihan dan pengaruh LeBron dalam keputusan tersebut.

Redick, meskipun tidak memiliki pengalaman melatih, dianggap sebagai seorang pemikir bola basket yang cerdas dan dapat menjadi kandidat untuk pekerjaan kepelatihan Lakers.

Langkah potensial ini mencerminkan keputusasaan dan kemauan Lakers untuk mencoba opsi yang tidak konvensional. Smith berspekulasi, “Tidak akan mengejutkan saya sama sekali jika itu adalah rute yang diambil oleh Los Angeles Lakers jika Dan Hurley lulus.”

Singkatnya, keputusan Dan Hurley untuk tetap tinggal di UConn daripada bergabung dengan Lakers merupakan pukulan telak bagi franchise itu. Ini mengungkapkan masalah mendasar dalam organisasi Lakers, mulai dari ketidakpastian pemain hingga ketidakstabilan pelatih, dan menyoroti perlunya perubahan substansial untuk mengembalikan keinginan dan keunggulan kompetitif tim.

Seperti yang disimpulkan oleh Stephen A. Smith, “Ini bukanlah tampilan yang bagus.”

Artikel Tag: Dan Hurley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/stephen-a-smith-penolakan-dan-hurley-ekspos-pudarnya-daya-tarik-lakers
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini